24 Jul 2021

PBSPS direalisasikan " bentuk kepedulian Pemerintah "

Indomedianewsc- Beban dan dampak corona sangat dirasakan oleh hampir seluruh Rakyat Indonesia bahkan Dunia.
Bahkan yang sangat merasakan dampaknya adalah Masyarakat kalangan bawah termasuk para pedagang kecil maupun buruh yang hidupnya kian menyedihkan.

Menyikapi hal tersebut, Pemerintah menggulirkan program yang bernama PBSPS ( program bantuan sosial pangan sembako ) 

Salah satunya yang dilaksanakan Pemerintahan Desa Panongan Lor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon.

Dari keterangan yang disampaikan Kuwu Desa Panongan Lor, Agus Syamsah, saat membagikan bantuan terhadap 330 keluarga penerima manfaat, Sabtu, 24/07/2021, menuturkan

" penyaluran  BPSPS ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah dalam meringankan beban Masyarakat akibat dampak dari pandemi Covid-19 yang hingga saat ini masih ada bahkan semakin menghawatirkan, dengan adanya program tersebut berupa pembagian paket sembako yang diserahkan dua bulan sekaligus kepada warga ( Agustus-September-red)  diharapkan benar-benar dapat dimanfaatkan sebaik -baiknya" ujarnya.

Lebih lanjut Agus, menjelaskan, BPSPS ini berupa beras sebanyak 20 Kg, telor ayam 2 Kg, daging sapi 1/2 kg dan buah-buahan.

" paket sembako yang disalurkan Pemerintah kepada warga Masyarakat kami sebanyak 330 KPM ini tentunya harus dibarengi dengan prilaku Masyarakat untuk tetap melaksanakan 5M, agar pandemi ini bisa diminimalisir dan kehidupan kembali normal seperti sediakala" ujarnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Panongan Lor, Brigadir Sento, menuturkan

" kami tidak hentinya untuk mengimbau kepada seluruh Warga Masyarakat untuk taati prokes, ini perlu dilakukan oleh semua pihak sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19" tuturnya.

Senada hal tersebut disampaikan Babinsa Panongan lor, Serda Gatot.

" apapun program Pemerintah yang digulirkan tidak akan maksimal tanpa adanya kerjasama dari semua pihak, termasuk dalam penanganan pandemi, kami dari jajaran kepolisian dan TNI tidak ada hentinya untuk selalu mengingatkan agar prokes dilaksanakan dengan baik sesuai aturan yang ditetapkan" tegasnya. (1c)

0 $type={blogger}: