9 Jul 2021

Kuwu PAW Gunungsari Upayakan prioritas Pencegahan Banjir

Indomedianewsc- Tugas berat menanti Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW) Desa Gunungsari, Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon, Sri Umsari. Salah satunya, pencegahan dan penanganan banjir.

Dalam pemaparannya, Camat Waled, H Khamim mengatakan, sebagai salah satu desa yang langganan banjir, perlu adanya iventarisir lokasi yang terparah diterjang banjir.

 "Mulai dari sekarang, kuwu PAW memetakan tempat mana saja yang paling parah saat banjir. Kemudian, solusi yang terbaik untuk pencegahan dan penanganan banjir," tuturnya usai acara serah terima jabatan (sertijab) di balai Desa Gunungsari, kecamatan setempat, Kamis (8/7/2021).

Khamim menjelaskan, banjir yang datang secara mendadak akan membuat panik warga, maka dengan adanya upaya pencegahan, akan minimalisasi kerugian material dan korban jiwa. 

"Musyawarahkan dengan seluruh elemen masyarakat setiap ada permasalahan yang ada di desa, bila perlu libatkan Muspika , hal ini perlu dilakukan guna menghindari kesimpang siuran informasi " tuturnya

Dirinya mengucapkan selamat bertugas pada kuwu PAW dan terima kasih pada penjabat kuwu yang telah melakasanakan tugas dengan baik. 

"Mari kita bersinergi dalam berbagai bidang, khususnya desa ini, agar lebih maju dan lebih baik," ajaknya.

Sementara itu, Kuwu PAW Desa Gunungsari, Sri Umsari mengungkapkan, akan bersinergi dengan unsur Muspika dan pihak terkait juga perangkat desa.

 "Saya akan melanjutkan program yang sudah ada dan  berusaha melakukan upaya pencegahan banjir, dengan komunikasi dan melibatkan dinas terkait," ungkapnya.

Masih dikatakan Sri, pencegahan dan penanganan banjir menjadi tanggung jawab seluruh pihak, maka diperlukan kerjasama yang baik agar minimalisasi banjir. 

"Setelah sertijab ini, akan melakukan penanganan Covid 19. Karena sudah menjadi pandemi di Kabupaten Cirebon, maka perlu adanya kebersamaan dalam penanganannya ," ujarnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat, yang memberikan kepercayaan untuk memimpin desa ini dan tentunya tak akan disia-siakan untuk menjadikan desa ini lebih baik dari yang sudah baik.

 "Dukungan warga sangat diperlukan guna mewujudkan desa maju dalam berbagai bidang. Terutama, perangkat desa yang solid dalam melaksanakan roda pemerintahan," tuturnya.

Acara sertijab dari Penjabat Kuwu Desa Gunungsari, Mohamad Arpik digantikan Kuwu Pergantian Antar Waktu (PAW), Sri Umsari tersebut dihadiri unsur Muspika dan perwakilan masyarakat setempat. (1c)

0 $type={blogger}: