15 Jul 2021

Kuwu Panambangan ajak semua pihak perangi Covid-19

Indomedianewsc- Masyarakat Desa Panambangan Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon, antusias ikuti vaksinasi Covid 19.

Kuwu Desa Panambangan, Dadang Suhendar mengatakan, vaksinasi perdana bagi masyarakat ini sebagai upaya pemerintah desa untuk mencegah Covid 19.

 "Ditargetkan 100 orang yang vaksin, akan tetapi warga sangat antusias, sehingga melebihi target yang ditentukan," katanya disela kegiatan di balai desa setempat, Kamis (17/7/2021).

 menjelaskan, berbagai upaya dilakukan pemerintah desa untuk pencegahan dan penanganan Covid 19. 

"Setelah vaksinasi bagi kuwu dan perangkat desa, kini giliran masyarakat. Selain itu, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan tempat yang sering orang berkerumun terus kami lakukan, Namun demikian  aksi itu akan tidak berarti, bila tanpa kesadaran masyarakat dalam turut melakukan pencegahan  Covid 19," jelasnya.

Masih dikatakan Dadang, warga sangat antusias sehingga terlaksana dengan sukses.

 "Meski sudah divaksin, harus tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, minimal memakai masker saat berada di laur rumah," pintanya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak, khususnya masyarakat yang vaksinasi massal di balai desa. 

"Mari kita bersama saling mengingatkan untuk melaksanakan anjuran pemerintah, salah satunya menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah," ajak Dadang. 

Sebagai upaya pencegahan, selain melakukan penyemprotan disinfektan secara berkesinambungan, pihak pemdes memaksimalkan peran satgas covid-19 hingga ketingkat RT

" tugas RT sangatlah berperan dalam memberikan imbauan kepada warga untuk patuhi prokes, oleh sebab itu saya tegaskan untuk melibatkan semua pihak agar secara bersama-sama tangani corona dengan patuhi aturan yang telah ditetapkan" pungkas Dadang(1c)

0 $type={blogger}: