6 Jul 2021

14 Orang Meninggal Dunia Diduga Covid 19 " prokes harus dioptimalkan"

Indomedianewsc- Sebanyak 14 orang meninggal dunia diduga positip Covid 19, di Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon. Demikian dikatakan Ketua Tim Pemulasaraan dan Pemakaman Kecamatan Waled, Cecep Syaefudin.

"Sejak awal Juli hingga hari ini pukul 10.00WIB, ada 14 orang meninggal dunia diduga Covid 19," tuturnya disela pemakaman jenasah  warga Desa Cibogo, kecamatan setempat, Senin (5/7/2021).

Pria yang menjadi Sekretaris Camat (Sekcam) Waled ini menjelaskan, jenasah yang meninggal ini saat perawatan di rumah sakit. 

"Tadi malam kami dapat informasi ada yang meninggal diduga Covid 19, kemudian sekitar pukul 10.00 WIB di makamkan secara protokol kesehatan. Kemungkinan besar yang meninggal dikarenakan penyakit bawaan, disamping Covid 19," jelasnya.

Cecep menghimbau kepada masyarakat untuk menerapkan prokes dan saling peduli dengan sesama.

 "Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menerapkan prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ajaknya.

Sementara itu, Kuwu Desa Cibogo, sejakigus Sekjen FKKC Kab Cirebon, Ahmad Hudori mengungkapkan, sejak awal Juli hingga sekarang, 6 orang meninggal dunia, termasuk masyarakat dari luar desa. 

"Banyak warga yang merantau dan menginginkan di makamkan di tempat kelahiran, maka di makamkan di desa ini," ungkapnya.

Pria yang biaaa dipanggil Ahud ini menambahkan, sebagai manusia kita wajib mengurus orang yang sudah meninggal, sehingga perlu adanya kesadaran masyarakat dalam memahami Covid 19.

 "Tetap patuhi anjuran pamerintah dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), guna minimalisasi terpapar Covid 19, ini adalah salah satu upaya, namun semuanya kita kembalikan kepada Allah Tuhan pemilik segalanya" pungkas Ahmad Hudori.(1c)

0 $type={blogger}: