9 Jun 2021

TP PKK Desa Panambangan " siap berinovasi dan raih prestasi"

Indomedianewsc- TP PKK Desa Panambangan, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, menjadi salah satu yang difavoritkan untuk mewakili Kabupaten Cirebon sebagai TP PKK terbaik.

Kuwu Desa Panambangan, Dadang Sunandar mengatakan, kedatangan tim monitoring dan evaluasi (monev) kabupaten ini untuk melihat secara langsung ketertiban administrasi desa juga hal lain yang berkaitan dengan PKK.

 "Keberhasilan masuk nominasi ini tak lepas dari peran serta seluruh pihak, khususnya perangkat desa yang tertib administrasi dan kader PKK," katanya usai kegiatan di balai desa setempat, Selasa (8/6/2021).

Dadang menjelaskan, lomba 10 program PKK tidak lepas dari peran kader PKK desa yang aktif dalam berbagai kegiatan dan inovasi.

 "Inovasi kader PKK desa, salah satunya makanan khas kembang tahu, yang dipromosikan hingga keluar kota. Disamping itu, tertib administrasi desa, baik dalam kependudukan maupun keuangan desa," jelasnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam lomba tersebut, khususnya Muspika dan perangkat desa.

 "Tentunya akan menjadi motivasi kami dalam menjalankan roda pemerintahan. Jangan terlena dengan keberhasilan diraih, namun harus terus berupaya lebih baik dari yang sudah baik," tuturnya.

Sementara itu, Ketua PKK Desa Panambangan , Yulianti Dadang Sunandar, menuturkan harapannya, Bahwa Kader PKK sangat berperan dalam menyokong perkembangan Desa

" kami sangat bersyukur atas peranserta dan kerja keras para kader PKK dalam turut memajukan perkembangan Desa, selain terus berupaya untuk berinovasi, para kader pun turut menyokong perekonomian keluarga" ujarnya.

Yuliantipun sangat berharap, dengan turunnya  team dari Kabupaten, bisa menjadi motifasi  dan semangat bagi para kader untuk terus meningkatkan peran serta kaum perempuan dalam mengisi pembangunan

" saat ini kami terus berupaya untuk terus berkarya dan menciptakan berbagai inofasi yang diharapkan bisa meningkatkan kesejahtraan dan perekonomian warga, dan Alkhamdulillah peran para kader sudah dapat terlihat nyata, khususnya dalam peningkatan home industri maupun taman tanaman sehat, termasuk seni budaya dan tradisi adi luhung" pungkas Yulianti. ( 1c)




0 $type={blogger}: