8 Jun 2021

Sepekan ditutup " saat ini Kantor Desa Japura Lor kembali Normal"

Indomedianewsc-Balai Desa Japuralor Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon, kembali normal, setelah satu pekan tutup sementara akibat ada perangkat Desanya yang positif pandemi covid-19.

Menurut keterangan yang disampaikan perangkat Desa Japuralor, Said, pelayanan di balai desa sempat terhenti karena diduga ada perangkat desa yang positip Covid 19. 

"Alhamdulillah, setelah dilakukan isolasi mandiri , sekarang pelayanan kembali normal dan masyarakat dapat mengurus administrasi kependudukan di balai desa," katanya, Selasa (8/6/2021).

Said menjelaskan, setelah kuwu dan perangkat desa yang diduga positip Covid 19, maka balai desa dilakukan penutupan sementara selama sepekan. Namun, untuk pelayanan kedaruratan, seperti surat pengantar bagi yang sakit, tetap dilayani. 

"Yang bersangkutan langsung isolasi mandiri dan untuk mencegah penyebaran, pelayanan di balai desa tutup sementara," jelasnya.

Masih dikatakan Said, pencegahan dan penanganan Covid 19 menjadi tangung jawab seluruh pihak, termasuk individu masing-masing, maka bila perlu berdiam dalam rumah, guna minimalisasi terpapar Covid  19. 

"Mari kita bersama saling mengingatkan, untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian," ajaknya.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh masyarakat yang telah melaksanakan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah, guna mencegah terpapar Covid 19. 

"Meski sudah divaksin tetap terapkan prokes, guna terhindar Covid 19," pungkas Said. 

Sementara itu , saat IM melakukan konfirmasi kepada Camat Pangenan, Bambang, terkait adanya informasi bahwa salah satu perangkat Desa Japura lor, yang harus melakukan isolasi mandiri karena dinyatakan positif Covid-19 namun kerap keluar rumah, menegaskan

" memang benar informasi tersebut, dan kami sudah menegurnya, namun yang bersangkutan susah untuk diarahkan" terangnya.

Saat ditanya langkah apa dan solusi yang akan dilakukan, Bambang, dengan kelekarnya menuturkan

" Orang tersebut sangat susah dan membandel, harus di Bom kali ya" terangnya sambil tertawa. (1c)

1 $type={blogger}:

Daleev mengatakan...

Alhamdulillah