2 Jun 2021

Program bantuan UKM " tak selalu dirasakan pedagang Kecil"

Indomedianewsc- Tidak selalu program Pemerintah berpihak pada Masyarakat pedagang kecil.
Salah satunya adalah program bantuan yang diberikan kepada UKM ( usaha kecil menengah)

Ketidak berpihakan tersebut dirasakan oleh Waryana (40 Tahun ) warga Desa Kreo,Kecamatan Kelangenan, Kabupaten Cirebon.

Suami dari  Sri Ampeli yang kesehariannya berjualan es tebu di perbatasan antara Kabupaten Cirebon dan Majalengka ini menuturkan bahwa dirinya selama ini tidak memperoleh program UKM yang digadang gadang diperuntukan bagi pedagang kecil. Hal ini disampaikan kepada IM disela dirinya menanti datangnya pembeli, Selasa, 01/06/2021.

" Alkhamdulillah Kang, sampai saat ini saya belum pernah mendapatkan kucuran dana dari pemerintah melalui program UKM, padagal sudah tiga kali kami mengajukan permohonan kepada pihak Pemdes, entah kenapa dari mulai awal adanya program tersebut hingga saat ini saya belum pernah memperoleh bantuan UKM, padahal setiap kali pengajuan harus membumbuhi dengan meterai dengan dibarengi mengisi formulir bahkan bentuk usahanyapun harus difoto" jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, karena tidak adanya realisasi dan terkesan hanya sebuah harapan tanpa nyata, membuat dirinya bosan dan tidak peduli

" karena sudah 3 kali pengajuan dan tidak juga mendapat bantuan akhirnya saya pasrah, mau dapat atau tidak sudah tidsk saya pikirin, percuma kang, cape gak jelas.toh walau gak dapat bantuan saya bersyukur masih bisa berjualan walaupun hasil atau pendapatannya sangat berkurang karena adanya pandemi Covid-19" pungkas Waryana. (3a)

0 $type={blogger}: