25 Jun 2021

Pemdes Panongan lor " Sinegritas kunci utama membangun Desa"

Indomedianewsc-  Desa Panonganlor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon terus lakukan pembenahan. Salah satunya, pengaspalan jalan dari anggaran kabupaten.

Kuwu Desa Panonganlor, Agus Syamsah mengatakan, program pembangunan dari berbagai pihak sangat dinantikan desa, memgingat anggaran desa banyak terserap untuk pencegahan dan penanganan Covid 19. 

"Alhamdulillah, jalan poros desa  sudah diaspal dari kabupaten, sehingga masyarakat dapat  melaksanakan aktivitas dengan nyaman," ujarnya Jumat (24/6/2021).

Kuwu dua periode ini menjelaskan, tidak sedikit program desa yang belum terealisasi karena sebagian besar angggaran untuk Covid 19, maka pihak desa berupaya maksimal agar ada pembangunan. Salah satunya, akses jalan yang memadai. 

"Dengan kondisi jalan yang baik, dapat mempercepat transportasi dan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Maka, perlu adanya program pembangunan dari berbagai pihak untuk mewujudkan desa unggul dalam berbagai sektor," jelasnya.

Masih dikatakan Agus, potensi desa yang ada, sangat baik bila dikembangkan. Salah satunya, lapangan sepak bola. 

Saat ini  kami tengah fokus perihal pembangunan  Stadion sepak bola  guna memberikan wadah bagi pemuda desa. Selama ini kondisi lapangan sepak bola sangat memprihatinkan, maka pihak desa mengajukan ke Kementrian untuk membangun stadion sepak bola," ujarnya.

Agus memaparkan, para pemuda mesti diberikan tempat untuk menyalurkan hobi yang dimiliki, salah satunya sepak bola, agar dapat berkompetisi di tingkat daerah, provinsi hingga nasional. 

"Pihak desa hanya melakukan pembenahan skala kecil, sedangkan konsep stadion sepak bola dari Kementrian nanti, akan ada tribun dan tentunya, menambah semangat untuk berlatih," paparnya.

Agus menambahkan, dalam membangun desa tak lepas peran serta masyarakat dan dinas terkait, maka perlu adanya sinergitas yang baik dalam melaksanakan program desa.  

"Kami mengajak masyarakat untuk menjaga sarana dan prasarana yang dibagun, guna memudahkan aktivitas. Mari kita bersama membangun desa dalam berbagai bidang, baik infrastruktur maupun olahraga, agar dapat bersaing di tingkat daerah provinsi hingga nasional," pungkas Agus.( 1c)

0 $type={blogger}: