28 Jun 2021

Pemdes Karangmekar Bagikan Vitamin Dan penyemprotan disinfektan

Indomedianewsc- Pemerintahan Desa Karangmekar Kecamatan Karangsembung Kabupaten Cirebon, tingkatkan kewaspadaan Covid 19 pada masyarakat. Melaui pembagian vitamin dan penyemprotan disinfektan.

Kuwu Desa Karangmekar, Rusmanto mengatakan, penyemprotan disinfektan di fasilitas umum dan rumah penduduk, juga membersihkan lingkungan sekitar merupakan upaya desa dalam mencegah dan penanganan Covid 19. 

"Tentunya berbagai upaya kami lakukan, guna minimalisasi penyebaran Covid 19,, termasuk didalamnya adalah  kegiatan penyemprotan dan pembagian Vitamin " "katanya, Senin (28/6/2021).

Rusmanto menjelaskan, penanganan Covid 19 menjadi tanggung jawab seluruh pihak, tak terkecuali masyarakat itu sendiri untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian. 

"Kami juga menyediakan ruang isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid 19. Selain itu, kami lakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian vitamin bagi warga yang Orang Tanpa Gejala (OTG), dimana saat ini selama Bulan Juni warga kami yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 6 Orang."ujarnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian, yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilisasi atau biasa disebut 5M. 

"Jangan lupa untuk berdoa, selain menerapkan prokes dalam kesehariaan, karena selain ikhtiar dengan melaksanakan 5 M, memdekatkan diri kepada sang pencipta hal paling utama " " "pungkas Rusmanto (1c)

0 $type={blogger}: