29 Jun 2021

Pemdes Curug wetan adakan penyemptotan Disinfektan

Indomedianewsc- Pemerintah Desa (Pemdes) Curugwetan Kecamatan Susukanlebak Kabupaten Cirebon, melakukan penyemprotan disinfektan di rumah penduduk dan fasilitas umum

Kuwu Desa Curugwetan, Jaenudin mengatakan, penyemprotan disinfektan sangat diperlukan guna pencegahan Covid 19 di masyarakat. 

"Rumah penduduk dan fasilitas umum merupakan program prioritas untuk dilakukan penyemprotan disinfektan," katanya, Sabtu (25/6/2021).

Pria yang biasa dipanggil jezen ini menjelaskan, kasus Covid 19 yang semakin mengkhawatirkan maka pihak desa berupaya melakukan pencegahan. Salah satunya, penyemprotan disinfektan. 

"Menjadi tanggung jawab seluruh pihak untuk untuk pencegahan dan penanganan Covid 19, tak terkecuali masyarakat itu sendiri. Maka perlu adanya kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam keseharian," jelasnya.

Sementara itu, Puskesmas Susukanlebak mengadakan vaksinasi massal dalam rangka HUT ke 75 Polri.

Kapolsek Susukanlebak, Ajun Komisaris Awan Suryawan mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid 19 secara massal tentunya menggunakan sistem Prokes phisical distancing atau jaga jarak serta memakai masker dan selama giat berlangsung, situasi dalam keadaan aman kondusif. 

"Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti Vaksinasi, diharapkan tindakan ini mampu meminimalisir terjadinya penyebaran pandemi covid'19" ujarnya (1c)

0 $type={blogger}: