23 Jun 2021

Pemdes Buntet maksimalkan penanganan pandemi Covid-19 " gelar bersih lingkungan berkesinambungan"

Indomedianewsc- Perlu penanganan serius guna memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19.
Ini pula yang dilakukan Pemerintah Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon.

Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi, menuturkan

" saat ini kami terus berupaya semaksimal mungkin untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19. Selain menghimbau warga untuk menerapkan prokes kami pun bersama jajaran pemerintahan Desa melaksanakan bersih lingkungan secara berkesinambungan, juga melakukan penyemprotan disinfektan dibeberapa tempat fasilitas umum" ujarnya.

Ditengah jajarannya berusaha untuk memberikan pelayanan terhadap warga Masyarakat setempat, Edi, menyayangkan lambatnya pencairan Dana Bantuan langsung tunai (BLT)

" kami meminta kepada Pemerintah atau instansi terkait untuk segera mencairkan anggaran BLT, karena saat ini yang baru cair Bulan Januari dan Februari, sedangkan ini sudah Bulan Juni, hal ini tentunya banyak dipertanyakan oleh banyak warga, oleh karenanya kami sangat berharap untuk pencairan BLT harus sesuai dengan waktu, karena imbasnya tetap bermuara pada pemerintah Desa " harap Edi.

Bahkan dirinya sangat mengharapkan adanya peran serta dari semua pihak untuk secara bersama sama melawan pandemi Covid-19

" penanganan pandemi ini tidak akan berhasil tanpa adanya peran serta dari semua pihak, dan yang perlu dicatat, jangan membuat ketakutan terhadap warga tentang pandemi, karena jika ketakutan yang diumbar, maka Masyarakat akan semakin resah dan akibatnya akan sangat tidak baik.yang perlu kita lakukan saat ini adalah pendekatan dan imbauan yang humanis dengan tetap menanamkam rasa kepedulian antar sesama " pungkas Edi. (1c)

0 $type={blogger}: