19 Jun 2021

MI Alhikmah Mertapadawetan " gelar Imtihan dengan kesederhanaan "

Indomedianewsc- Pemerintah Desa Mertapadawetan Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, terus sosialisasi protokol kesehatan (prokes). Salah satunya, saat acara imtihan MI Al Hikmah desa setempat.

Kuwu Desa Mertapadawetan, Nono Sumarno mengatakan, prokes sangat diperlukan dalam keseharian, guna mencegah terpapar Covid 19. 

"Kami terus lakukan sosialisasi pada masyarakat, termasuk anak sekolah agar menerapkan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi kegiatan di luar rumah," katanya saat sambutan acara, Sabtu (19/6/2021).

Sementara itu, Kepala MI Al Hikmah, Shofari MS mengungkapkan, imtihan hari ini diikuti seluruh anak didik dan orang tua dengan menerapkan prokes. 

"Murid dan orang tua juga panitia, kami tegaskan untuk tetap menerapkan prokes, ini semua dilakukan agar kita bisa meminimalisir terjadinya penyebaran Pandemi Covid- 19 yang saat ini sudah sangat menghawatirkan, namun demikian, selain kita tetap melaksanakan prokes tentunya hal yang paling utama adalah memohon dan berdo'a kepada Allah agar pandemi ini segera berakhir dan kita tetap diberikan kesehatan pun keselamatan Dunia akhirat " ujar Ustazd Shofari.

Senada hal tersebut dituturkan ketua Panitia Imtihan, Nurlani. S.Ag.

" Imtihan ditengah pandemi memang sangat berbeda dengan imtihan sebelum adanya pandemi, namun demikian kita tetap melaksanakannya walaupun dengan kesederhanaan dan tetap melaksanakan prokes, tentunya kita berharap agar semuanya bisa kembali seperti sedia kala " ujarnya.

Lebih lanjut, Nurlani menerangkan

" MI Alhikmah ini merupakan salah satu MI tertua yang tetap mempertahankan tradisi kelulusan atau kenaikan kelas para Siswa-siswi melalui acara Syukuran yang lebih dikenal dengan nama Imtihan. Tahun ini merupakan kelulusan yang ke 61 dengan jumlah Siswa keseluruhan sebanyak 146 Siswa yang terbagi dalam 6 Rombel dengan jumlah guru pengajar sebanyak 11 Orang yang keseluruhannya masih bersifat honorer ( tidak ada yang berstatus ASN - red )" pungkasnya.

Acara Imtihan sendiri diisi dengan berbagai kegiatan, seperti Lomba Cerdas Cermat, Lomba Azhan, Hafalan Ayat -ayat pendek dan ragan lomba lainnya yang diakhiri dengan parade marcing band dan ditutup dengan acara khas Al Hikmah yaitu pertunjukan drama para siswa dan Alumnus MI Al Hikmah. (1c)

0 $type={blogger}: