2 Jun 2021

MEMPERINGATI HARI LAHIR PANCASILA, TNI BERIKAN PENYULUHAN TENTANG WAWASAN KEBANGSAAN, KESEHATAN DAN HUKUM DI PAPUA

Indomedianewsc- Dalam memperingati Hari Lahir Pancasila, Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG yonif 131/Brs, Pos Kotis memberikan penyuluhan tentang Wawasan Kebangsaan, kesehatan dan pengetahuan tentang Hukum di Pesantren Hidayatulah Koya tengah Distrik Muara Tami, Jayapura.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han) dalam keterangan tertulisnya di Distrik Muara Tami, Jayapura.( 01/06/2021)

Dansatgas mengatakan kegiatan penyuluhan kepada para santri ini diharapkan dapat menambah wawasan kebangsaan dan rasa cinta tanah air dalam menjaga keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia. Pada bidang kesehatan guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan kesehatan dengan memberikan materi pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K) dan protokol kesehatan Covid 19.
Untuk bidang hukum bertujuan meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum dan pengetahuan tentang bahaya narkoba bagi generasi muda khususnya bagi anak-anak usia sekolah.
Sebagai Nara sumber dalam penyuluhan ini adalah para perwira satgas yaitu Lettu Inf Ibrahim (Pasi ter), Lettu Ckm Hendra (Dokter Yon), Letda Chk Farma S.H (Pa Kum).

Pada kesempatan itu Satgas juga membuat permainan game untuk anak-anak santri dan diakhir kegiatan memberikan tali asih kepada santri berupa perlengkapan sekolah.

Ustad Muhammad Haeranzi (53), sebagai ketua yayasan pesantren Hidayatullah mengucapkan terima kasih atas kesediaan personil TNI mengadakan kegiatan penyuluhan tersebut. Hal ini sangat berguna dalam memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada para santrinya. (1b)

0 $type={blogger}: