25 Jun 2021

Masyarakat Kancikulon Khawatir Banjir Bandang "minta perhatian Dinas terkait"

Indomedianewsc- Pemerintah Desa Kancikulon, Kecamatan Astanajapura Kabupaten Cirebon, mendesak pihak terkait  segera membuat sodetan Bendung pembuang  Siliwangi yang ada di desa tetangga.

Menurut Kuwu Desa Kancikulon, Subandi mengatakan, keberadaan Bendung Siliwangi yang ada di desa tetangga, namun berdampak pada masyarakat desa ini. 

"Sejak jadi kuwu sekitar 2019 lalu, kami sudah ajukan saat Musrenbang kecamatan maupun kabupaten, akan tetapi belum realisasi," katanya usai menerima kunjungan kerja Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon di balai desa setempat, Kamis (23/6/2021).

Pria yang biasa dipanggil Bandi ini menjelaskan, penghujan yang mulai turun membuat masyarakat khawatir terjadi banjir, sehingga perlu adanya penanganan segera dari pihak terkait. 

"Diharapkan ada solusi terbaik untuk mencegah banjir di Dusun II, III dan Dusun IV, karena limpahan dari Bendung Siliwangi tersebut," harapnya didampingi Sekretaris Desa (Sekdes) setempat, Arief.

Sementara itu, kunjungan kerja (kunker) Komisi III di desa tersebut untuk mengetahui secara langsung kondisi tanggul Cikanci.

"Sepertinya kunker rombongan Komisi III salah lokasi, karena yang kami ajukan adanya solusi dari banjir yang terjadi ketika penghujan," ujar Bandi.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Cirebon, Anton Maulana mengungkapkan akan berkoordinasi dengan dinas terkait.

 "Dalam waktu dekat segera mengadakan rapat kerja (raker), guna mencegah banjir," ungkapnya. (1c)

0 $type={blogger}: