26 Jun 2021

Kepedulian Polri ditengah pandemi " HUT Bayangkara diisi kegiatan Vaksin Masal"

Indomedianewsc- Kegiatan  Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Polri  dilaksanakan di Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, diisi dengan kegiatan vaksinasi massal Covid 19 bagi masyarakat umum.

Kapolsek Lemahabang, Kompol Sunarko mengungkapkan, vaksinasi massal ini sebagai upaya Polri mencegah Covid 19 di masyarakat. 

"Secara serentak dilaksanakan di tiap Polsek. Sesuai perintah Kapolri.
Dalam kegiatan ini Polsek Lemahabang  ditargetkan sekitar 230 orang dan Alhamdulliah tercapai, bahkan melebihi kuota yang tersedia, hingga 289 yang mengikuti vaksin "ungkapnya. 

Lebih lanjut Kompol Sunarko, menjelaskan

" secara keseluruhan pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar , tentunya hal tersebut atas kerjasama berbagai pihak, Baik dari Nakes, Anggota Pol PP Kec Lemahabang termasuk peran serta para Bhabinkamtibmas" pungkasnya.

Untuk kegiatan Vaksinasi sendiri bagi seluruh Masyarakat yang telah divaksin langsung mendapatkan sertifikat, dan untuk Vaksin tahap kedua akan dilaksanakan pada 24 Juli 2021.


Sementara itu, bersamaam dengan pelaksanaan Vaksinasi masal, Seorang warga berinisial TS (35 tahun) warga Desa Sigong Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, meninggal dunia karena diduga positip Covid 19.

Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban (Kasi Tramtib) Kecamatan Lemahabang, H Rian mengatakan, yang bersangkutan meninggal dunia diduga Covid 19 setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit. 

"Tadi malam dapat informasi ada yang meninggal diduga Covid 19, kemudian sekitar pukul 11.00 WIB di makamkan secara protokol kesehatan," katanya, Sabtu (25/6/2021).

Rian menjelaskan, sejak awal bulan sampai sekarang yang positif Covid 19 sekitar 36 Orang dan tujuh diantaranya meninggal dunia.

 "Jika dihitung sejak Januari hingga 22 Juni 2021, kisaran 314 yang dinyatakan positif Covid 19," jelasnya.

Dirinya menghimbau pada seluruh masyarakat untuk menerapkan prokes dan saling peduli dengan sesama.

 "Mari kita tingkatkan kesadaran untuk menerapkan prokes, guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19," ajaknya. (1c)

0 $type={blogger}: