21 Jun 2021

Kecamatan Mundu Di Lockdown "5 Orang Terpapar Covid-19" wajib prokes

Indomedianewsc-  terus Melonjaknya angka positif Covid-19, di Kabupaten Cirebon, kini menimpa 5 orang warga desa Suci dan salah satunya merupakan pegawai Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Adanya hal tersebut,  untuk hari ini sampai ada pemberitahuan lebih lanjut Kecamatan Mundu di Lock down. Minggu (20/6/2021).

Sebagai langkah antisipasi, Camat H. Anwar Sadat langsung ambil tindakan dan sikap untuk sementara kantor Kecamatan di tutup dan menetapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal (PSBL) untuk mencegah meluasnya wabah dilingkungan Muspika dan desa setempat sebagai pelayanan masyarakat dari 12 desa yang ada.

"Untuk pelayanan publik, akan diupayakan yang urgen saja melalui WA, untuk kantor kecamatan Mundu sendiri ditutup. Tegas Camat Mundu.

Seperti diketahui, dalam hal ini, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kecamatan, dikejutkan dengan adanya salah satu pegawai muspika terkonfirmasi positif virus corona bersama keluarganya di desa Suci. 

"Ada 5 warga desa Suci terdeteksi positif Covid-19 dan 2 orang lainnya merupakan warga Sumber yang ngontrak di perumahan Regency Mundu." Katanya.

H. Anwar Sadat pun menjelaskan, dari 5 orang tersebut ada satu keluarga yang tinggal serumah. Sedangkan untuk warga sekitar tempat tinggal yang terpapar positif belum terdeteksi apakah tertular atau tidak.

" Kami berharap semoga masyarakat sekitar tidak terkena penyebaran virus Corona dan terapkan Prokes Covid-19." Ungkapnya.

Masih dikatakan Camat H. Anwar, kini 5 pasien itu, diisolasi mandiri di rumah. Dan Senin (21/6/2021) akan diadakan tes Swab bagi staf Kecamatan di puskesmas Mundu, untuk kenyamanan keamanan dan kesehatan jajaran Muspika di Kecamatan Mundu, sebagai tindakan pencegahan covid-19, agar rasa aman dan nyaman saat melayani masyarakat luas.oleh karenanya prokes harus tetap dipatuhi " pungkasnya (1c)

0 $type={blogger}: