20 Jun 2021

Kecamatan Astanajapura Gelar pentas seni dengan tetap laksanakan Prokes

Indomedianewsc- Gelar seni budaya peringatan Hari Jadi Kab Cirebon.
Bentuk penghargaan kepada pelaku seni agar tidak terhenti walau di tengah pandemi. 

Disbudparpora Kabupaten cirebon menyelenggarakan pentas seni yang dilaksanakan pada Jum'at malam 18/06/2021 bertempat di  halaman Kantor Kecamatan  Astanajapaura Kabupaten Cirebon dengan tetap menerapkan prokes.

Dalam sambutannya, Camat Astanajapura, H.M. Iing Tadjudin, menuturkan, bahwa pelaksanaan pestas seni merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada para pelaku seni yang selama ini terdampak oleh keberadaan pandemi covid-19.

"Pandemi ini telah membuat berbagai aspek kehidupan terpuruk, salah satunya adalah para pelaku seni, oleh karenanya kami mencoba untuk sedikit meringankan beban mereka sekaligus membangkitkan semangat bagi kita semua, bahwa pandemi bukan menjadi penghalang untuk tetap berkreasi, dengan catatan tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai salah satu bentuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19" ujarnya.

Lebih lanjut Iing , menuturkan

"Acara pentas seni ini adalah  program dari pihak Disbudparpora, kami hanya diminta untuk menyediakan tempat dengan tetap melaksanakan prokes, oleh karenanya undangan pun sangat terbatas dan acara yang dilaksanakan di ruang terbuka ini hanya berlangsung dari pukul 19.30 sampai 23.00 wib" tuturnya.

Acara pentas seni yang menampilkan berbagai kreasi seperti pertunjukan tari topeng, jaipong, Angklung  dan ditutup dengan pagelaran wayang kulit tersebut dihadiri tidak lebih dari 50 tamu undangan dan mewajibkan para undangan untuk memakai masker termasuk menjaga jarak 

"Kami tegaskan corona ini masih ada bahkan Astanajapura masuk dalam zona merah, oleh karenanya kami menghimbau kepada semua pihak untuk tetap mentaati prokol kesehatan, diantaranya adalah membiasakan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumanan dan mengurangi mobilitas, namun sekali lagi kami berharap, Corona ini jangan dijadikan alasan untuk tidak berkreasi dan berkarya" pungkas Iing. (1c)





0 $type={blogger}: