6 Jun 2021

DIDUGA LALAI PEGAWAI BANK SWASTA RUGIKAN NASABAH

Indomedianewsc- Lupa dan lalai adalah manusiawi, hal ini yg terjadi disalah satu bank swasta ternama di unit kecamatan lemah abang, Kabupaten Cirebon.

Beberapa waktu lalu, tepatnya Tgl 24 Mei 2021, salah seorang Nasabah H.M.kholid (50 tahun) warga Desa Mertapadakulon, Kec Astanajapura,Kab Cirebon, menyetor uang disalah satu Bank Swasta ternama sebesar Rp.15.500.000 melalui teller bank tersebut, namun menurut teller uang yang disetorkan sebesar 13.500.000, kholid sebagai nasabah , merasa kecewa, karena uang yang disetorkan tidak seperti yang katakan.karena dirasa ada kekeliruan, akhirnya   kholid klarifikasi kepimpinan bank tersebut dengan didampingi pimpinan salah satu media online.

Dalam pertemuan dengan salah satu pimpinan Bank tersebut, diperoleh hasil yang kurang menguntungkan bagi nasabah, karena pihak Bank tidak mengakui jika sudah terjadi kesalahan, walaupun sudah dibuktikan dengan adanya CCTV yang dikirimkan oleh pihak Bank.

HM.Kholid menuturkan, bahwa dirinya menyetor uang sebesar Rp.15.500.000

" Dari rumah saya sudah menghitung uang yang akan saya setorkan sebanyak Rp.15.500.000, tetapi kata teller bahwa jumlah uang yang saya bawa hanya sebesar Rp.13.500.000, karena tidak sesuai kenyataan saya pulang dengan perasaan kecewa, karena dirasa ada yang janggal, saya pun menghadap salah seorang pimpinan di Bank tersebut, dari pertemuan dengan pimpinan tersebut, didapat bukti melalui CCTV, bahwa uang yang dianggap kurang sebesar Rp.2.000.000 dimasukan teller ke dalam laci sebelum dilakukan penghitungan. Ini sudah sangat jelas bahwa telah terjadi kesalahan " ujarnya.

Saat IM melakukan konfirmasi kepada pihak Bank bersama Nasabah yang merasa dirugikan ( HM.Kholid-red) Diruang kerjanya, (Rizki Arie- Karyawan Bank- Red) membantah bahwa telah terjadi kesalahan

" dari CCTV memang terlihat ada uang yang dimasukan laci sebelum dihitung, tetapi sepengalaman saya uang tersebut tidak sampai Rp.2.000.000, karena walau hanya melihat sekilas saya paham tebal tipis nya tumpukan uang" ujar Rizki.

Saat IM menegaskan, apakah telah terjadi kesalahan dan pihak Bank siap bertanggung jawab, Rizki menegaskan

" tidak ada kesalahan yang dilakukan teller kami, namun demikian kami meminta kepada pak Haji untuk menyelesaikan persoalan ini secara kekeluargaan, dan saya akan berkunjung ke rumah pak haji untuk mencari solusi terbaik" jelasnya.

Dari hasil CCTV yang sudah sangat jelas bahwa diduga telah terjadi kesalahan, namun pihak Bank tetap menyangkal telah terjadi kesalahan.

Dengan adanya hal tersebut, Nasabah yang dirugikan mengharap adanya itikad baik dari pihak Bank agar uang miliknya sebesar Rp.2.000.000 bisa segera dikembalikan

" beberapa hari lalu pihak Bank memang datang kerumah saya, dan berjanji akan mengembalikan uang saya, tetapi gak tahu kapan akan dikembalikan karena bilangnya saat ini belum ada uangnya" ujar Kholid, lirih.(3a)

0 $type={blogger}: