19 Jun 2021

10 Nakes Positif Pandemi covid -19 " Warga diminta jangan tabu terhadap Corona"

Indomedianewsc- Terus bertambahnya masyarakat yang terkonfirmasi positif pandemi covid-19 membuat semua orang dituntut untuk bersama-sama menanggulanginya dengan salah satu caranya melalui penerapan prokes.

Dampak dari corona tidak saja terjadi pada Masyarakat umum, namun tenaga kesehatan pun tidak luput dari hal tersebut.

Salah satunya adalah Tenaga Kesehatan Puskesmas Sidamulya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Dari informasi yang disampaikan salah seorang Nakes setempat, Bidan Rani, Jum'at 18/06/2021, menuturkan

" ada 10 Nakes Puskesmas Sidamulya yang terkonfirmasi positif pandemi Covid-19 dan dari kesepuluh nakes tersebut sudah dilakukan isolasi mandiri sejak Tanggal 14 Juni 2021, namun demikian pelayanan tetap berjalan  dibarengi dengan pembatasan dan tetap melaksanakan prokes" terang Rani.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, bahwa untuk Desa Binaan Puskesmas Sidamulya terdapat beberapa warga yang positif Corona

" Puskesmas Sidamulya membina empat Desa, yaitu Desa Buntet, Munjul, Mertapada kulon dan Desa Sidamulya, dari ke empat Desa tersebut jumlah warga yang terkonfirmasi positif Pandemi Covid-19 sebanyak 30 Orang selama Bulan Juni 2021. Dan dari 30 Orang tersebut salah satunya dilakukan perawatan di Rumah Sakit sementara sisanya melakukan Isolasi mandiri" lanjut Rani.

Rani meminta kepada semua pihak untuk tidak tabu terhadap Corona

" Corona ini jangan dibuat tabu, jika memang merasa ada keluhan atau sakit segeralah memeriksakan diri , ini perlu dilakukan agar mudah terpantau dan segera ditangani oleh kami, kita semua harus saling perduli dan tetbuka, agar pandemi ini segera berakhir, oleh karenanya kami mengimbau kepada semua pihak untuk mentaati prokes yaitu melaksanakan 5M, minimalnya biasakan memakai masker dan menjaga jarak " pungkasnya (1c)




0 $type={blogger}: