28 Mei 2021

WUJUD KEPEDULIAN 'TNI DONORKAN DARAH KEPADA ANAK KORBAN KECELAKAAN "

Indomedianewsc- Wujud keperdulian  Prajurit Satgas Yonif 131/Brs yang mendonorkan darahnya untuk membantu salah satu warga Kp. Nafri Distrik Abepura An. Rey Wameyau (4 th), yang menderita patah kaki akibat kecelakaan terjatuh dari sepeda motor.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 131/Brs Letkol Inf Muhammad Erfani S.H., M.Tr (Han), dalam keterangan tertulisnya di Abepura Jayapura. (28/05/2021).

Sebelumnya, Danpos Nafri  Letda Inf Maslan  mendapatkan informasi bahwa ada warga yang mengalami kecelakaan dan membutuhkan golongan darah "O" secepatnya.
"Mendapat informasi tersebut, pos kami langsung merespon dengan mengirimkan Personil pos yang memiliki golongan darah "O" tersebut ke RST Abepura untuk didonorkan darahnya", ujar Danpos.

Danpos menjelaskan bahwa korban Rey Wameyau adalah anak dari Israil, salah seorang pemain sepak bola yang sekarang sedang mengikuti pertandingan piala AFC mewakili club sepakbola dari  Persipura Jayapura di Jakarta. "Semoga apa yang kami lakukan dapat membantu dan adik Rey 
Wameyau bisa segera bisa pulih kembali", tandas Danpos.

Ibu korban Suryani wema (26), mengucapkan terima kasihnya kepada Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 131/Brs yang telah mendonorkan darahnya guna membantu proses operasi anaknya.

“Saya tidak tahu harus berkata apalagi selain mengucap rasa syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada para prajurit TNI dari Pos Nafri Satgas Yonif 131/Brs. Semoga Tuhan memberikan balasan yang setimpal atas kebaikan bapak-bapak TNI,” ucap Suryani Wema penuh haru (1b)

0 $type={blogger}: