20 Mei 2021

Pemdes Kamarang maksimalkan pustaka dan ATM beras

Indomedianewsc- Terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap warga Masyarakat , Pemdes Kamarang, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon, berupaya memaksimalkan program yang tersusun demi kemaslahatan dan pemberdayaan yang berazaskan kebersamaan.

Hal tersebut disampaikan Kuwu Desa Kamarang , Endang Kusnandar, saat melakukan perbincangan bersama IM diruang kerjanya, Kamis, 20/05/2021.

"Saat ini kami tengah berusaha semaksimal mungkin untuk berupaya memanfaatkan fasilitas yang tersedia demi kemajuan warga kami, khususnya dalam bidang pembelajaran  melalui fasilitas perpustakaan desa yang telah tersedia, diharapkan dengan  adanya sarana perpustakaan akan meningkatkan minat baca masyarakat sebagai salah satu penunjang pengetahuan baik yang bersifat pengembangan maupun agama dan pemberdayaan lainnya " ujarnya.

Lebih lanjut Kuwu Endang, menjelaskan,  bahwa tugas sebagai Kuwu tidak sebatas hanya melaksanakan tugas sesuai dengan anggaran atau program.pemerintah yang telah tersusun, namun dibutuhkan motifasi dan kreasi demi pengembangan lebih maksimal

" jika niat menjadi kuwu hanya menbangun sesuai anggaran dan aturan pemerintah, ya cukup duduk dan menunggu, namun tujuan jadi kuwu tidak sebatas itu, Kuwu perlu memiliki motifasi, edukasi dan kreasi, agar jalannya roda pemerintahan ini tisak hanya sebatas peningkatan infrastruktur maupun perekonomian semata, tetapi peningkatan SDM, pemberdayaan dan saling memiliki demi perkembangan dan kemajuan desa bisa lebih optimal, baik perekonomian ataupun hal positif lainyya" lanjut Endang.

Salah satu program yang digalakan sesuai amanat dan wejangan kanjeng sinuhun Cirebon, yaitu titip tajug lan fakir miskin direalisasikan Pemdes Kamarang dengan menyediakan ATM beras , dimana seluruh Warga Desa Kamarang boleh mengambil beras yang telah disediakan secara geratis

" ATM beras ini disediakan untuk warga kami yang memang sangat membutuhkan, silahkan datang ke Desa dan ambil secukupnya, gratis. Karena kami tidak ingin ada warga kami yang kelaparan, itu sesuai wejangan kanjeng sinuhun Cirebon Sunan Gunungjati " pungkas Endang. (1c)



0 $type={blogger}: