6 Mei 2021

FKDC Kabupaten Cirebon " Berikan santunan Anak yatim dan berbagi takjil"

Indomedianewsc- Yayasan Kumala dan FKDC ( forum komunikasi difabel Cirebon)  dalam melaksanakan Program Atensi 5R++  ingin berbagi kebahagiaan (Re-Share) bersama masyarakat sekitar khususnya lagi anak yatim. 

Program Atensi 5R++ yang didukung oleh Ditjen Rehabilitasi Sosial- Kementerian Sosial RI dan Pertamina Hulu Energi ONWJ memberikan layanan langsung kepada masyarakat rentan yang meliputi dukungan kebutuhan dasar, perawatan sosial, dukungan keluarga, terapi, pelatihan dan pendampingan kewirausahaan, bantuan sosial dan dukungan aksesibilitas.

Dalam merealisasikan kegiatan tersebut, ketua FKDC Kabupaten Cirebon, A. Mujib, menjelaskan kepada awak media saat melaksanakan kegiatan santunan Anak Yatim dan pembagian takjil' di Desa Durajaya, Kabupaten Cirebon, 06/05/2021.

"Kami dari keluarga besar FKDC pada hari ini melaksanakan dua kegiatan secara bersamaan, Yaitu pembagian santunan atau sembako kepada 25 Anak Yatim piyatu dan sekaligus pembagian takjil juga masker secara gratis kepada para pengguna kendaraan roda dua maupun roda empat " ujarnya.

Lebih lanjut Mujib, menuturkan.

" Tujuan yang kami laksanakan hari ini selain sebagai tanda adanya saling peduli antar sesama, juga menunjukan kepada pihak luar, bahwa kami dari kaum difabel atau disabilitas yang secara lahir memiliki kekurangan, namun tidak menjadikan penghalang atau alasan untuk tidak berbagi dengan sesama, dan harapannya adalah apa yang kami lakukan bisa menjadi motifasi kepada semua pihak, bahwa kita hanya dibedakan oleh kondisi atau keadaan, namun memiliki Hak yang sama dalam berbagai hal, termasuk dalam berkarya maupun meraih asa lainnya" pungkasnya. (1b)

0 $type={blogger}: