27 Apr 2021

Tak Kunjung Diperbaiki "Emak-Emak Ikut Perbaiki Jalan Poros Kabupaten"

Indomedianewsc- Warga tergerak untuk memperbaiki jalan rusak, karena melihat banyak terjadi kecelakaan yang menimpa pengguna jalan. 

Demikian dikatakan salah seorang tokoh masyarakat, Johari Baharudin (52) saat ditemui di sela-sela perbaikan jalan Ciawijapura-Putat Sedong Kabupaten Cirebon, Senin (26/4). 

Johari mengatakan, warga tergerak untuk menyumbangkan uang seikhlasnya. Setiap rumah ikut menyumbang dari mulai lima ribu rupiah, sepuluh ribu sampai Rp50 ribu untuk dibelikan material pasir, batu split dan semen. 

"Alhamdulillah untuk tenaga semuanya ikut bergotong-royong memperbaiki jalan yang rusak, walaupun sedang menjalankan ibadah puasa semuanya ikut turun termasuk emak-emak ikut membantu,” katanya. 

Johari berharap Dinas PUPR Kabupaten Cirebon segera turun untuk melakukan perbaikan jalan, karena kemampuan warga Cibogo Panongan Lor hanya mampu memperbaiki kerusakan jalan sepanjang 1 kilometer (KM) saja. 

“Kami meninta Pak Iwan Rizky turun ke lapangan untuk mengevaluasi dan memperbaiki jalan Ciawijapura-Putat, karena kondisi kerusakan cukup parah,” tegas Johari.

Sementara itu, Perangkat Desa setempat, Ade Cahydi mengatakan sudah 2 tahun lebih Dinas PUPR tidak ada upaya perbaikan jalan poros Kabupaten khususnya jalan Ciawijapura-Putat. 

“Jalan ini kewenangan Dinas PUPR, di beberapa spot rusak berat yang harus segera diperbaiki, jangan sampai menunggu jalan rusak semua,” kata Ade saat ditemui di lokasi perbaikan jalan 

Dari pantau IM di lapangan, pulahan warga Cibogo Panongan Lor Sedong Kabupaten Cirebon di tengah terik matahari sibuk bergotong-royong menambal jalan yang rusak walau dengan kondisi melaksanakan ibadah Ranadhan. (1c-lis Er )

0 $type={blogger}: