19 Apr 2021

Ratusan Warga Beringin rela antri " Demi mencairkan BST"

Indomedianewsc-Dibawah terik matahari, tidak menyurutkan warga Masyarakat untuk mendatangi tempat yang sudah ditentukan dalam memperoleh Bantuan Sosial Tunai (BST-red)  per KPM menerina Dana sebesar Rp. 300.000.

Salah satunya seperti yang terlihat di halaman Kantor Desa Beringin,  Kecamatan Pangenan,  Kabupaten Cirebon,  Senin, 19/04/2021.

Ratusan Warga Masyarakat Beringin,  rela antri untuk memperoleh BST yang dilaksanakan tahap 3 dan 4 sebesar  Rp. 600.000, hal tersebut seperti yang disampaikan salah seorang Perangkat Desa Beringin,  Supriyadi, 

" Warga kami yang mendapatkan program BST sebanyak 373 KPM,  dimana setiap penerima akan mendapatkan Dana sebesar Rp. 600.000  karena setiap tahapnya akan dicairkan sebesar Rp. 300.000 dan kami melaksanakan dua tahap,  yaitu tahap 3 dan tahap 4, oleh karenanya mereka mendapatkan BST sebesar Rp. 600.000, dan Alkhamdulillah dalam pelaksanannya berjalan lancar dan tetap menerapkan protikol kesehatan " ujarnya. 

Sementara itu,  Kuwu Desa Beringin,  Agung Gunawan,  menuturkan

" Kami sangat bersyukur pencairan BST tahap 3 dan 4 dapat terealisasi,  karena hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi warga Masyarakat,  terlebih saat ini sudah memasuki hari  ke 7 Bulan Ramadhan, tentunya uang diterima sangatlah bermanfaat,  dan kami dari pihak Pemdes berharap uang yang telah diterima dapat dimanfaatkan dan dipergunakan sebaik baiknya " tuturnya. 

Lebih lanjut Agung,  menjelaskan,  bahwa Bulan Ramadhan ini jangan sampai dijadikan alasan untuk bermalas malasan

" Ramadhan merupakan Bulan dimana kita dituntut untuk bersabar dan menahan diri,  dan bukan berarti kita harus bermalasan,  justru di Bulan inilah kita seharusnya lebih giat lagi dalam melaksanakan hal hal yang positif,  termasuk salah satunya adalah tugas kami sebagai Pelayan Masyarakat,  semoga dengan niat yang baik dan tulus akan memberian kita sebuah lumbung amal yang InsyaAllah akan ada hikmah terbaik dari semuanya " pungkas Agung. (1c) 

0 $type={blogger}: