23 Apr 2021

Camat Mundu lantik Pj Kuwu Citemu " Tumbuhkan asa baru bagi Masyarakat"

Indomedianewsc -Rohmat ,dilantik menjadi penjabat Kuwu Desa Citemu,  Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon,  Jum'at 23/04/2021 di Aula Desa setempat.

Pemerintahan Desa Citemu yang sekian lama terhambat dari berbagai hal,  baik Pencairan maupun penggunaan Anggaran dikarenakan Kuwu Desa Citemu,  Supriyadi,  tersandung persoalan Hukum yang mengakibatkan dirinya saat ini harus mendekam dibalik jeruji besi karena harus mempertanggungjawabkan segala apa yang telah diperbuatnya.

Pada Hari ini,  (Jum'at -red)  Masyarakat Desa Citemu bisa bernafas lega,  karena sudah memiliki penjabat Kuwu yang baru,  dengan harapan program. Pembangunan Desa bisa dilaksanakan kembali.

Usai acara pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap penjabat Kuwu Desa Citemu,  Rohmat,  Camat Mundu,  Anwar Sadat,  menjelaskan pada beberapa awak media

" Saya berharap kepada penjabat Kuwu Citemu,  Pak Rohnat,  agar mampu melaksanakan kewajiban dan tanggungjawabnya sebaik mungkin,  karena memang setelah Kuwu Definitif (Supriyadi-red)  tersandung Hukum bahkan harus berakhir dengan pemberhentian,  otomatis program pembangunan Desa sedikit terhambat,  khususnya dalam hal pencairan Anggaran,  oleh karenanya kami meminta kepada semua unsur Masyarakat maupun Kelembagaan Desa untuk bekerjasama dan mendukung kinerja pak Rohmat selaku penjabat Kuwu Citemu,  saya yakin dengan dukungan dan kerjasama yang baik,  Citemu akan kembali normal dan tidak menutup kemungkinan akan lebih baik " ujarnya.

Senentara itu,  Penjabat Kuwu yang baru saja diambil sumpah,  Rohmat,  menuturkan

" Memang ada kendala yang sangat menghambat pembangunan di Desa Citemu,  khususnya terkait pencairan Anggaran,  oleh karenanya program prioritas saya adalah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan berbagai pihak untuk secepatnya bisa mencairkan Anggaran yang selama ini terhambat oleh sebab ada persoalan Hukum yang terjadi pada pak Kuwu yusuf ( panggilan nama Kuwu Citemu,  Supriyadi-red) " ujar Rohmat.

Bahkan lebih lanjut Rohmat menjelaskan,  bahwa pihaknya akan melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebaik mungkin

" Banyak PR di Desa Citemu yang harus segera diselesaikan,  dan untuk menyelesaikannya harus ada dukungan dan kerjasama yang baik dengan semua pihak,  baik itu Masyarakat ataupun Lembaga Desa,  oleh sebab itu saya mengajak kepada semua pihak untuk bersama sama membangun citemu kearah yang lebih baik lagi " tegas Rohmat.

Senada hal tersebut disampaikan ketua BPD Citemu,  Lukman,  yang turut hadir dalam acara pelantikan penjabat  Kuwu setempat.

" kita  saat ini harus membuka pembaran baru dibawah kepemimpinan Bapak Rohmat,  persoalan Kuwu yang terdahulu itu menjadi tanggung jawab kuwu yang terdahulu, toh yang bersangkutan saat ini sudah berada dibalik jeruji besi,  yang terpenting saat ini adalah bagaimana citemu bisa berubah dan bisa lebih baik dari yang sudah baik,  kami dari BPD mengucapkan selamat bertugas kepada pak Kuwu Rohmat" ujar Lukman. (1c)

0 $type={blogger}: