3 Apr 2021

BLT DD Curugwetan " Perioritaskan Jompo, Lansia dan Difabel"

Indomedianewsc-Laksanakan Musdesus ( Musyawarah Desa Khusus) BPD dan Pemdes Curugwetan, kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon, diselenggarakan pada Kamis, 01/04/2021 bertempat di kantor Desa setempat.

Dalam pelaksanaan Musdesus tersebut diharapkan program yang digulirkan Pemerintah tepat sasaran, walaupun pada realitanya tidak seperti apa yang diharapkan Masyarakat.

Dalam keterangan yang disampaikan Ketua BPD Curug wetan, Nurhasan, Musdesus dilaksanakan dalam rangka menetapkan penerima bantuan langsung tunai ( BLT DD)  Tahun Anggaran 2021

" dilaksanakannya musdesus ini bertujuan untuk menetapkan siapa saja yang berhak menerima BLT DD Tahun 2021, dan sesuai hasil Musyawarah, bahwa mereka yang masuk dalam kriteria penerima BLT DD adalah Jompo,  Lansia dan kaum difabel" ujarnya.

Saat IM menanyakan berapa banyak Jumlah Jompo, Lansia maupun Difabel yang menerima BLT DD,  Ketua BPD tidak dapat menerangkan secara rinci

" kami belum dapat menentukan berapa banyak jumlah penerimanya, karena dalam catatan yang ada masih banyak yang harus dilakukan pendataan ulang, apakah mereka benar-benar berhak atau tidak,  namun demikian kami tentunya sangat berharap bahwa data dan penerima benar benar sesuai, dalam artian jangan sampai terjadi adanya kesalahan yang berakibat tidak tepat sasaran" ujarnya.

Sementara itu,  Kuwu Desa Curugwetan,  Jaenudin, yang hadir dalam acara tersebut menuturkan.

" kami dari pihak Pemdes tentunya berharap dalam pelaksanaan penyaluran BLT DD ini tepat sasaran,  karena kami hanya bertugas melaksanakan sesuatunya berdasarkan hasil Rapat dan musyawarah yang diprakarsai oleh pihak BPD, yang terpenting bagi kami adalah mereka yang memang berhak untuk menerima BLT baik itu Jompo, Lansia maupun Difabel, benar -benar mendapatkan haknya,  itu yang terpenting,  menganai siapa dan berapa jumlah penerimanya ada ditangan BPD, kami sebatas melaksanakan hasil dari Musdesus" ujar jaenudin. (1c) 

0 $type={blogger}: