1 Mar 2021

Penerapan PPKM Mikro "Pemdes Buntet libatkan 66 Satgas hingga tingkat RT/RW"

Indomedianewsc - Uapaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 terus digalakan oleh berbagai unsur, termasuk salah satunya dilakukan pemerintah Desa Buntet, Kecamatan Aatanajapura, Kabupaten Cirebon, Senin, 01/03/2021.

Melibatkan berbagai unsur,  baik dari jajaran perangkat Desa,  kader PKK dan Pol PP,  TNI,  Polri ,juga Nakes dari puskesmas Sidamulya yang termasuk didalamnya Satgas Pandemi Covid-19, Melaksanakan kegiatan PPKM sekala mikro dengan Cara pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.

Dalam penuturannya, Kuwu Desa Buntet,  Edi Suhaedi,  menerangkan.

"pelaksanaan penerapan PPKM sekala mikro ini,  tidak saja hanya melibatkan unsur TNI, Polri,  Pol PP maupun Nakes,  namun kami libatkan seluruh jajaran Perangkat Desa ,Kader PKK termasuk RT/RW  yang tergabung dalam satgas penangan corona  dengan jumlah keseluruhan sebanyak 66 Orang,  dimana kegiatannya selain membagikan 5000 pic masker, kamipun melakukan penyemprotan ditempat-tempat fasilitas umum maupun tempat lainnya yang sekiranya memang harus dilakukan penyemprotan"ujarnya.

Lanjut Edi, menuturkan, secara pribadi, dirinya lebih setuju anggaran DD digunakan untuk peningkatan Infrastruktur

"secara pribadi, saya lebih setuju Dana Desa digunakan untuk infrastruktur, namun karena memang sudah menjadi aturan, bahwa sebesar 8 persen minimalnya harus dialokasikan untuk penanganan corona,  kami tidak bisa menolaknya,  ini bukannya tidak beralasan. Karena menurut hemat saya penerapan PPKM mikro ini kurang efektif, selain tidak adanya sangsi bagi yang tidak menerapkan prokes, juga Masyarakat sudah merasa jenuh dengan hiruk pikuknya permasalahan corona yang entah sampai kapan akan berakhir, namun demikian kami tetap mengimbau kepada seluruh Warga Masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan" pungkas Edi.

Sementara itu,  Kasatgas Pandemi covid-19  sekaligus Kasi trantrib Kecamatan Astanajapura, Herry. S. Menerangkan

"diharapkan dengan dilaksanakannya PPKM sekala mikro ini benar benar mampu memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19. Salah satunya adanya kesadaran dari semua pihak untuk tetap menerapkan dan melaksanakan prokes,  seperti membiasakan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak,  menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,  ini merupakan salah satu upaya yang harus dilakukan agar kita semua segera bisa mengakhiri persoalan pandemi yang telah menimbulkan banyak persoalan,  dan secepatnya kita kembali menikmati. Hidup normal seperti sebelumnya' tuturnya. (1c) 

0 $type={blogger}: