19 Mar 2021

Pemdes Gumulung Tonggoh " maksimalkan peran Satgas Desa"

Indomedianewsc-Berupaya secara maksimal dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19 dilakukan jajaran pemerintahan Desa Gumulung tonggoh, Kecamatan Greged, Kabupaten Cirebon dengan cara memaksimalkan penerapan PPKM sekala mikro melalui penyemprotan disinfektan dan membiasakan 5M.

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Gumulung tonggoh, Agus Saefudin, diruang kerjanya, Jum'at 19/03/2021.

" Corona ini merupakan virus yang perlu adanya penanganan dan perhatian dari semua pihak,  terlepas dari apa dan bagaimana caranya yang terpenting adalah kita melaksanakan apa yang diperintahkan oleh  pemerintah melalui penerapan PPKM sekala mikro dengan cara penyemprotan disinfektan dan penerapan protokol kesehatan termasuk didalamnya membiasakan 5M" ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, dalam pelaksanaan PKKM mikro tersebut, selain melibatkan unsur TNI/Polri pihaknyapun memaksimalkan peran satgas Desa. 

"PPKM mikro ini diharapkan mampu meminimalisir terjadinya penyebaran pandemi covid-19. Oleh karenanya perlu adanya peran aktif dari semua pihak, dan salah satunya adalah memaksimalkan peran Satgas Desa dari mulai tingkat RT hinggga perangkat Desa,  tentunya dengan adanya peran serta dari semua pihak, diharapkan pandemi ini segera berakhir,  oleh karena itu, kami mengajak dan menghimbau kepada semua pihak untuk membiasakan mencuci tangan dengan sabun,  memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas,  semoga segala langkah yang kita lakukan ini mendapat ridlo dari Allah SWT " pungkas Agus (1c) 

0 $type={blogger}: