8 Mar 2021

Pemdes Blender Lakukan Penyemprotan Disinfektan upaya minimalisir Pandemi

Indomedianewsc -Pemerintah Desa Blender, Kecamatan Karangwareng Kabuapaten Cirebon, lakukan penyemprotan disinfektan di beberapa tempat fasilitas umum dan Rumah penduduk, Senin, 08/03/2021.

Kuwu Desa Blender, Mochammad Yunus Wachyuddin menuturkan, 
penyebaran Covid 19 yang semakin masif berdampak pada bertambahnya kasus di Kabupaten Cirebon, oleh karenanya pihak desa melakukan berbagai upaya pencegahan. Diantaranya, penyemprotan disinfektan dan himbauan pada masyarakat untuk menaati protokol kesehatan (prokes).

"Penyemprotan disinfektan ini sudah dua kali dilaksanakan. Pertama, Januari lalu dan kedua, sekarang ini. Aksi ini sebagai upaya pihak desa dalam mencegah penyebaran Covid 19," tuturnya.

Pria yang biasa dipanggil Yunus ini menjelaskan, penanganan Covid 19 tentunya menjadi tanggung jawab seluruh pihak, tak terkecuali pihak desa dan masyarakat itu sendiri.

"Berbagai upaya telah dilakukan pihak desa sejak pandemi Covid 19 pada 2020 dan terus berlanjut hingga sekarang. Masyarakat juga sudah muncul kesadaran dalam menerapkan prokes, dengan memakai masker saat bepergian. Maka, disamping pihak desa gencar lakukan penanganan dan pencegahan Covid 19, kesadaran masyarakat itu sendiri yang sangat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran Covid 19," jelasnya.

Masih dikatakan Yunus, sesuai anjuran pemerintah yang perlu dilaksanakan untuk pencegahan Covid 19 yakni, menjaga jarak, memakai masker, memcuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau biasa disebut 5M.

"Covid 19 belum usai, maka alangkah baiknya untuk minimalisasi kegiatan di luar rumah termasuk tetap mematuhi prokes," imbaunya.

Dirinya mengucapkan terima kasih, atas kesadaran masyarakat yang telah menerapkan prokes dalam keseharian, sehingga belum ada laporan yang terpapar Covid 19.

"kini kita hanya mampu berharap dan berdoa agar persoalan pandemi ini segera berakhir supaya kita kembali bisa menikmati kehidupan normal seperti sediakala" pungkas Yunus (1c) 

0 $type={blogger}: