5 Mar 2021

Kuwu Desa Buntet "Maksimalkan penerapan PPKM Mikro"

Indomedianewsc-Terus Berupaya untuk mencegah terjadinya penyebaran virus corona
sesuai peraturan yang ditetapkan pemerintah terkait penerapan PPKM Mikro, ini pula yang dilakukan jajaran Pemerintahan Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis, 04/03/2021.

Dari informasi yang disampaikan Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi, menjelaskan, bahwa perlu adanya kesadaran dan kebersamaan dari semua pihak untuk secara bersama sama melakukan pencegahan terjadinya penyebaran virus corona dengan menerapkan protokol kesehatan.

" prokes harus Kita patuhi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran pandemi covid-19. Selain melaksanakan 5M ( mencuci tangan dengan sabun, memakai masker,  menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas)  Kita pun harus meningkatkan rasa saling peduli antar sesama,  oleh karenanya, kami dari pihak pemdes dan lembaga Desa, termasuk satgas Covid-19 , baik dari Desa maupun kecamatan dengan dukungan penuh Anggota TNI/polri ,pada hari ini melakukan penyemprotan dirumah rumah warga dan fasilitas unum lainnya, bahkan sebelumnya kami telah melaksanakan pembagian masker kepada warga sebanyak 5000 pic. Diharapkan dengan dilaksanakannya penerapan PPKM mikro ini pandemi akan segera berakhir"  tutur Edi. 

Lebih lanjut Edi, menjelaskan, saat ini memang tidak sedikit Masyarakat yang sudah merasa jenuh bahkan mungkin tidak percaya dengan adanya Corona

"terlepas dari kejenuhan atau ketidakpercayaan namun pada kenyataannya corona telah membuat sendi kehidupan kita terpuruk, dari mulai perekonomian, budaya, sosial bahkan mungkin Agama, jadi bukan saatnya lagi kita mempersoalkan percaya atau tidak, yang penting mari secara bersama sama taati dan patuhi peraturan pemerintah, toh apa yang telah diaturkan itu demi kebaikan kita semua, oleh karenanya saya meminta kepada seluruh unsur Masyarakat untuk tetap menerapkan prokes dan tetap berdoa memohon kepada Allah Tuhan semesta alam agar semua kegelisahan ini segera berakhir"pungkas Edi. (1c) 

0 $type={blogger}: