17 Mar 2021

kemanunggalan TNI dengan Rakyat " bersama membangun Negri"

Indomedianewsc– Dalam rangka kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni, SE. membuka Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan komponen masyarakat di Desa Sedonglor, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon. Selasa (16/3/2021).

Kegiatan yang bertema “Kita tingkatkan kemanunggalan TNI Rakyat membantu Pemerintah dalam rangka menangani Pandemi Covid 19” acara tersebut dihadiri pula Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkinez Villando Dewangga Kesumawide, S.A.P. , Dandim 0620/Kab Cirebon Letkol Inf Sugir, Wakil Bupati Cirebon, ketua DPRD Kabupaten Cirebon dan unsur muspika, tokoh masyarakat serta undangan lainnya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan covid- 19.

“Ini sebagai bukti kongkrit dalam rangka memanunggalkan TNI bersama Rakyat dengan melakukan Komsos humanis untuk menjalin kedekatan dengan masyarakat.” ujar Mayjen TNI Madsuni, SE.

Dalam sambutannya Aster Panglima TNI Mayjen Madsuni mengatakan, bahwa kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat merupakan bagian dari metode pembinaan teritorial yang memiliki tujuan terpeliharanya komunikasi dan silaturahmi dengan tokoh masyarakat, tokoh Agama, tokoh adat dan tokoh Pemuda supaya terjalin sinergitas dalam mewujudkan kondisi yang tangguh di era pandemi covid 19.

Diapun menambahkan, melalui program PPKM mikro dan program vaksinasi serta meningkatkan ketahanan pangan (meningkatkan hasil produksi) dimasa pandemi covid 19, melalui Komsos TNI dengan komponen masyarakat pada hari ini.

 ” Mari kita tingkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat membantu pemerintah dalam rangka menangani Pandemi Covid 19.” Ajaknya.

Aster Panglima TNI Mayjen TNI H Madsuni, SE., menegaskan, bahwa komunikasi sosial (Komsos) merupakan sarana efektif untuk menguatkan dan meningkatkan sinergitas hubungan baik antara TNI dengan masyarakat.

 “Upaya memanunggalkan antara TNI dan rakyat harus terus dilakukan untuk menjalin hubungan silaturahmi dengan baik, agar terbentuk kekuatan dan keutuhan kedekatan TNI bersama Rakyatnya,” Tandasnya.

Lebih dari itu, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Madsuni mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bersama sama berperan aktif dalam mendisiplinkan protokol kesehatan dengan 3M dan 3T dan mendukung PPKM skala Mikro di Desa agar mata rantai penyebaran covid 19 cepat terputus.

Setelah meresmikan pembukaan kegiatan tersebut, agenda berikutnya meninjau lokasi kegiatan, yaitu berupa kegiatan fisik berupa pengerasan jalan sepanjang 2 km dengan lebar 3 meter dari Sedonglor hingga ke blok Sibarong Panongan. Dan, kegiatan non fisik seperti komsos, pembagian sembako, serta bela negara diberikan untuk masyarakat sekitar desa Sedong Lor.

"Kami berharap, melalui Komsos ini TNI dapat membangun komunikasi dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah Desa Sedong Lor Kecamatan Sedong Kabupaten Cirebon lebih maju lagi dan berkembang di segala bidang,” Pungkasnya. ( 1c) 

0 $type={blogger}: