26 Mar 2021

Kebersihan sebagian dari iman " pemdes Sidamulya rutin laksanakan jum'at bersih"

Indomedianewsc -Membudayakan hidup sehat dan bersih terus digalakan pemerintahan Desa Sidamulya, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, dengan cara melaksanakan kegiatan rutin jum'at bersih. 

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Sidamulya, Dudi M Zakaria usai melaksanakan giat jum'at bersih bersama seluruh jajaran perangkat Desa setempat, Jum'at 26/03/2021.

" kebersihan sebagian dari pada iman, hal inilah yang mendasari kami untuk berupaya semaksimal mungkin untuk menjadikan kita agar terbiasa dalam menjadikan lingkungan yang tetap bersih, diharapkan dengan  diawali lingkungan yang bersih dapat berpengaruh pada budaya hidup sehat dan terus untuk berupaya berfikir maunpun bertindak yang positif" ujarnya.

Lebih lanjut Dudi menuturkan, bahwa diawali dengan hal yang dianggap kecil, bisa menghasilkan sesuatu yang besar

" bersih bersih mungkin dianggap hal yang kecil dan biasa, namun dibalik semua itu, selain membiasakan kita untuk tetap peduli akan kesehatan yang bermula dari kebersihan lingkungan, juga ada faedah lainnya yang tidak kalah pentingnya, yaitu gotong royong dan silaturahmi tetap bisa terjalin dengan baik,  dan hal inilah yang saya tanamkan kepada seluruh jajaran perangkat Desa Sidamulya untuk terus berupaya melaksanakan giat jum'at bersih dengan harapan akan menularkan kegiatan ini kepada warga Desa secara keseluruhan,  karna apa yang kita lakukan minimalnya bisa ditiru oleh Masyarakat dan yang terpenting lagi bisa menjadikan kita saling peduli dalam hal yang positif, tentunya" pungkas Kuwu Dudi. (1c)

0 $type={blogger}: