3 Mar 2021

Kasat Narkoba Polres Kota Cirebon“ Maksmimalkan Peran Satgas Covid tingkat Desa “

Indomedianewsc -Pamen Asestensi kegiatan PPKM Sekala Mikro, Kasat Narkoba Polres Kota Cirebon,  Kompol S. Sembiring melakukan tinjauan di tiga Kecamatan  Yang ada di Kabupaten Cirebon Timur ( Kecamatan Lemahabang, Kecamatan Pangenan dan Kecamatan Astanajapura ) dalam Kunjungannya  disalah satu Desa ( Mertapadakulon, Kecamatan Astanajapura-Red ), Selasa 02/03/2021,  
Komisaris Polisi S. Sembiring. SH, menyampaikan, bahwa kedatangannya dibeberapa Desa atau Kecamatan yang masuk dalam zona merah adalah mencari Tahu bila mana ada persoalan atau kendala yang dihadapi oleh pihak Pemdes.

“jika mana dalam satu Desa itu terjadi satu persoalan, khususnya terkait Penanganan Corona Covid-19,  terlebih  yang dihadapi oleh seluruh Satgas Covid tingkat Desa, segera membuat laporan dan menyampaikan pada pihak atau Dinas terkait, dan jika memang terjadi satu persoalan, kita mencari solusinya, jadi bukan hanya sebatas keluhan namun bagai mana langkah yang harus dilakukan, oleh karenanya kami meminta kepada Satgas Covid  tingkat Desa benar-benar melakukan pantauan dilapangan dengan team terpadunya, baik dengan pihak Pemdes, kesehatan, TNI/Polri , jika mana ada yang terpapar terlebih dahulu melakukan pendataan, setelah itu  lakukan 3T, tresing, melakukan pencarian maupun testing dan dicari kontak eratnya dengan siapa, setelah itu lakukan isolasi merupakan langkah yang sangat tepat, oleh karenanya, Satgas Covid tingkat Desa sangatlah berperan dalam  turut memutus mata rantai penyebaran Pandemi Covid-19 “ ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan

“kami akan terus memantau,    baik dalam perkembangannya maupun jika terjadi kendala, dan penanganan Corona ini menjadi tanggung jawab kita semua, oleh karenanya dengan diterapkannya PPKM sekala Mikro ini diharapkan tidak ada lagi Masyarakat yang terpapar Corona, dan jika memang terdapat Masyarakat yang terpapar Satgas Covid akan bertindak cepat dalam penangannya, dan harapan untuk kita semua bisa mengakhiri Pandemi, diperlukan adanya peran serta dari semua pihak, salah satu caranya dengan selalu menerapkan Prokes secara baik, yaitu Membiasakan mencuci tangan dengan sabun, Memakai Masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas “ pungkas Kompol . S. Sembiring. SH. ( 1c )

0 $type={blogger}: