4 Mar 2021

FKUB memberikan Sosialisasi Masyarakat di aula kecamatan greged, Cirebon

Indomedianewsc - kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cirebon bersama Pusat Studi Agama bersama Demokrasi (Pusad) Paramadina Jakarta dan UNDP Restore, mengadakan sosialisasi pada masyarakat, mengenai vaksinasi Covid 19.


Ketua FKUB Kabupaten Cirebon, H Wawan Arwani Amin mengatakan, kegiatan ini sangat diperlukan guna suksesnya program vaksinasi Covid 19 di masyarakat. 

"Vaksinasi ini sebagai ikhtiar untuk mencegah penyebaran Covid 19 di masyarakat," katanya, 

usai acara di kantor Kecamatan Greged, Rabu (03/03/2021).


Wawan menjelaskan, vaksinasi Covid 19, sebagai upaya untuk melindungi diri dan keluarga juga orang lain dari Corona. Sehingga, perlu kesadaran masyarakat mensukseskan vaksinasi.

 "Tidak sedikit masyarakat yang merasa ketakutan untuk divaksin, karena informasi yang kurang akurat. Maka FKUB bersama Pusad, edukasi warga, agar mau divaksinasi Covid 19. Sebab dengan vaksinasi, minimal kita sudah berikhtiar memutus rantai penyebarab Covid 19. Meski sudah divaksin, bukan berarti bebas melakukan kegiatan tanpa protokol kesehatan (prokes). Namun, harus tetap menerapkan prokes setiap hari, yakni, menjaga jarak, memakai masker, memcuci tangan, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas atau biasa disebut 5M," jelasnya.


Sementara itu, panitia acara, Siswo Mulyartono mengungkapnya, adanya informasi pada masyarakat mengenai vaksinasi yang menyesatkan, berdampak pada warga ketakutan untuk divaksin. Maka, dilaksanakan kegiatan ini. "Kami sengaja lakukan sosialisasi ini untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid 19, melalui edukasi pada masyarakat, supaya jangan takut untuk divaksin. Karena, vaksinasi tersebut, minimal kita dapat memutus rantai penyebaran Covid 19," ujarnya. 


Masih dikatakan siswo mulyartono bahwa Pandemi COVID-19, sangat berpengaruh dalam semua lini kehidupan, baik ekonomi, sosial, maupun lainnya, sedangkan adanya program vaksinasi dari pemerintah diharapkan bisa mengendalikan penularan pandemi virus itu,dan dampak pandemi COVID-19 ini sangat dirasakan, untuk itu mari kita terus berupaya agar bisa memulihkan keadaan," ungkap.siswo (wn) 

0 $type={blogger}: