15 Mar 2021

Aster Panglima TNI kunjungi Desa Buntet " dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro"

Indomedianewsc -Upaya penanganan dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid -19 terus digalakan oleh berbagai pihak, tidak terkecuali Tentara Nasional Indonesia. 
Hal ini terbukti dari adanya kunjungan Aster TNI.Mayjen Madsuni. SE,  bersama rombongan di Desa Buntet, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Senin, 15/03/2021.
Selain Aster,  hadir pula dalam acara penerapan PPKM sekala mikro,  Kapuspen TNI,  Mayjen Tugas Ratmono,  Danrem 063/SGJ ,Kolonel infantri Elkines,  Dandim 0620 Kab Cirebon,  Letkol Inf Sugir, Danramil 2011 Astanajapura, Kapten Arh Jumatsyah beserta Rombongan dan unsur muspika Astanajapura.

Dalam kunjungannya,  Aster Panglima TNI, Mayjen Madsuni, memberikan apresiasi kepada pihak Pemdes Buntet dalam melaksanakan PPKM sekala mikro, baik dalam menerapkan prokes maupun ketersediaan sarana atau fasilitas dalam melaksanakan penanggulangan jika terdapat masyarakat yang terkonfirmasi corona, baik dalam ketersediaan ruang isolasi mandiri maupun kelengkapan prokes lainnya termasuk pemaksimalan satgas Desa yang melibatkan seluruh unsur hingga ke tingkat RT/RW.
Dalam penuturannya, Kuwu Desa Buntet, Edi Suhaedi, menjelaskan, bahwa dengan adanya kunjungan yang dilakukan unsur  Mabes TNI dalam hal ini Aster beserta rombongan, diharapkan akan mampu meningkatkan motifasi dalam penanganan pandemi covid -19

" kunjungan Aster Panglima TNI ini tentunya bisa dijadikan sebagai motifasi kami dalam melakukan berbagai upaya dalam memutus mata rantai penyebaran pandemi covid -19. Beliau mengamanatkan bagi kami untuk terus berupaya semaksimalmungkin dalam penangan corona yang hingga saat ini belum berakhir,  dan kami dari pihak pemdes telah berusaha dan akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk bagaimana caranya agar warga kami tetap sehat dan tidak ada yang terkena corona, kami tetap berupaya untuk melaksanakan prokes,  seperti melaksanakan 5M dan menyediakan dua ruang isolasi mandiri,  salah satunya di salah satu ruangan yang ada di kantor Desa dan satunya kami menyewa salah satu rumah untuk dijadikan ruang isolasi, harapan kami apa yang telah dilakukan bisa membuahkan sesuatu yang terbaik,  saya selaku kuwu hanya berpesan kepada semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang paling utama adalah berdoa dan memohon kepada Allah SWT " tutur Edi. (1c) 

0 $type={blogger}: