9 Feb 2021

Warga Curugwetan Meninggal Dunia Positif Corona " Satgas Covid tidak hadir " mengapa ?

Indomedianewsc- Kejenuhan Masyarakat terhadap keberadaan Covid-19 berdampak pada terus bertambahnya Masyarakat yang terkonfrmasi positif Corona. Salah satunya yang terjadi pada Masyarakat Desa Curugwetan, Kecamatan Susukan Lebak, Kabupaten Cirebon.

 Berdasarkan Informasi yang disampaikan Kuwu Desa Curugwetan, Jaenudin, menuturkan bahwa hingga saat ini telah ada 5 Warganya yang terkonfirmasi positif Corona, bahkan 2 diataranya meninggal Dunia

 “ Hingga saat ini warga kami yang positif Corona sebanyak 5 Orang, bahkan 2 diantaranya meninggal Dunia, dan salah satunya adalah warga kami yang bernama Nentiasih ( 29 Tahun ) siang tadi baru saja selesai dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum Dukuh Sungging, dengan menerapkan protocol kesehatan dan pemulasaraannya menggunakan APD lengkap “ ujarnya. Selasa, 09/02/2021. 

Jaenudin menuturkan, bahwa sebelumnya pada Hari Jum’at Sore ( 5 Februari 2021 ) Almarhumah sempat dirawat di RSUD Gunung jati dengan gejala awal demam dan lambung. Bahkan kondisi Almarhumah dalam keadaan hamil tua, hingga dikarenakan kondisinya sangat menghawatirkan, akhirnya pihak Rumah sakit memutuskan yang bersangkutan harus dilakukan operasi Caesar.

 “ pihak medis memutuskan agar Ibu Nentiasih dilakukan operasi Caesar, namun Tuhan berkehendak Lain, Ibu dari dua anak ini harus menghembuskan nafas terakhirnya dengan status akhir Positif Corona,namun demikian, Alkhamdulilah, sang bayi bisa diselamatkan dan saat ini masih dalam perawatan pihak kesehatan ( RSGJ ) “ ujarnya.

 Menurut keterangan salah seorang Perangkat Desa Curug Wetan, Gugun, menuturkan lebih lanjut, bahwa Ibu Nentiasih menghembuskan nafas terakhirnya pada hari Selasa, 09/02/2021

 “ Almarhumah merupakan Warga Dusun 2 RT 04/04 Desa Curugwetan, yang pada Hari Jum’at kemarin dirawat di RSUD Gunung jati dan meninggal Dunia pada pagi tadi, Selasa, 09/02/2021 sekitar pukul 06-30 Wib, setelah adanya informasi bahwa Almarhumah Positif Corona, kami langsung melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk mempersiapkan penjemputan jenazah dan penggalian liang lahat, sayangnya dalam pelaksanaan penguburan tersebut, tidak ada satupun pihak dari Kecamatan Susukan Lebak yang hadir dalam prosesi pemakaman tersebut, seharusnya pihak Satgas baik itu Satgas Pemulasaraan maupun Satgas Covid-19 menyaksikan jalannya penguburan Almarhumah, karena yang bersangkutan berdasarkan Surat yang kami terima positif Corona “ tuturnya. 

 Dari pantauan IM, ada hal yang unik dalam prosesi pemakaman tersebut, dimana beberapa Perangkat Desa, termasuk Kuwu dan keluarga Korban melaksanakan Solat jenajah di area pemakaman sebelum Almarhumah dimasukan keliang lahat. Dengan adanya beberapa Warga yang terkonfirmasi Corona tersebut, pihak Pemdes Curug wetan mengharapkan agar pihak terkait,( Satgas Covid-19 ) khusunya Dinas Kesehatan untuk melakukan langkah kongkrit agar tidak terjadi lagi ada warga yang terkena Corona. sayangnya saat IM menghubungi Satgas Pemulasaraan Kecamatan Susukan Lebak lewat HP, yang bersangkutan tidak dapat dihubungi (1c)

0 $type={blogger}: