20 Feb 2021

Sungai Citarum meluap " warga teluk jambe terendam banjir"

Indomedianewsc -Akibat luapan sungai citarum, puluhan rumah terendam banjir. Diantaranya adalah perumahan Galuh Mas Cluster Gardenia, kecamatan Sukaharja, Teluk jambe Timur.

Menurut informasi yang disampaikan salah seorang warga setempat, Rangga,menuturkan bahwa banjir yang meremdam perumnas teluk jambe, khususnya yang berada di  blok T dan blok x akibat akibat tanggul yang ada tidak mampu menahan luapan air.

"beberapa rumah warga yang ada di dua Titik khususnya blok T dan blok X terendam Air dengan ketinggian hinggga mencapai 1,2 meter, akibat hujan yang begitu lebat sejak pukul 3 pagi, dan hingga saat ini belum seluruhnya Air surut "tuturnya Sabtu, 20/02/2021

warga sekitar berharap agar pihak terkait dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban akibat banjir.

"saat ini kami mengharrap adanya bantuan dan perhatian dari pemerintah atau instansi terkait, bersyukurnya saat kejadian babinsa dan babinkamtibmas turun langsung kelapangan hingga sedikitnya dapat membuat hati kami tenang"lanjut Ragga

Sementara dari informasi yang diperoleh, sebenarnya dua pompa Air sudah difungsikan sejak pukul 3 pagi  namun dikarenakan begitu derasnya arus Air Sungai Citarum hingga Air meluap dan nenimbulkan banjir yang merendam beberapa rumah warga. (1b) 

0 $type={blogger}: