22 Feb 2021

PT. Pos Indonesia dan Pemdes Cikulak" Menyalurkan BST kepada 1037 KPM

Indomedianewsc  — PT. Pos Pos Indonesia bersama Pemerintah Desa Cikulak, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon. Menyalurkan bantuan Sosial BST Kemensos RI di gedung Serba guna Desa Cikulak. Minggu (21/02/2021). 

"Sebanyak 1027 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), menerima manfaat dari bantuan dari Kemensos RI. Dalam pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial tersebut, berjalan tertib dan kondusif dengan menerapkan protokoler kesehatan Covid-19." ujar Kuwu Yusnaedi, ST. 

Dijelaskan Kuwu Yusnaedi di dampingi perangkat desa Kadus 1 Dede Nurhidayah, bagi yang mendapatkan bansos ini, datang sesuai dengan antrian pada saat pendataan dan pendaftaran dengan kelengkapan persyaratan yang dimiliki untuk pencairan BST Kemensos RI yang telah di bagi 2 ruangan yaitu di desa dan gedung serbaguna sebagai realisasi penerapan protokoler kesehatan Covid-19. Dan, semua warga menunggu panggilan dari penyelenggara PT Pos Indonesia di bantu puskesos, perangkat desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas setempat.

Lebih di itu, Kuwu Yusnaedi dalam penyaluran BST Kemensos RI, pihaknya terus menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan dengan menerapkan  5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, untuk mencegah penyebaran virus Corona dan masyarakat tetap sehat.

Diapun menambahkan, bantuan Sosial ini merupakan program Kemensos RI untuk membantu masyarakat  yang terdampak Covid-19. Oleh sebab itu bantuan ini sangat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat untuk mengurangi beban dari dampak pandemi Covid -19. 

" Kami mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bansos ini. Bagi yang menerima BST Kemensos RI, dapat dipergunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan keluarga." Harap Kuwu Yusnaedi. (1c) 

0 $type={blogger}: