1 Feb 2021

Pra Musrembang Kec. Astanajapura " Anggota Dewan minta E-KTP dibuat di Kecamatan"

Indomedianewsc- Pra musyawarah perencanaan pembangunan ( pra Musrenbang ) tingkat Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon , diselenggarakan dan bertempat di Kantor Kecamatan Astanajapura, Senin, 01/02/2021.

Dalam pelaksanaan Pra Musrembang tersebut, Camat Astanajapura, M.Iing Tadjudin, memaparkan berbagai hal yang memang diperlukan oleh Masyarakat Astanajapura secara menyeluruh.

" Diharapkan dengan adanya pelaksanaan Pra Musrembang ini bisa bermanfaat bagi semua pihak, baik dalam segi perekonomian, Pemberdayaan , infrastruktur maupun hal lainnya " tuturnya 
Lebih lanjut dirinya menuturkan

" Ada hal yang perlu dijadikan skala prioritas yaitu terkait persoalan banjir dan penanganan sampah yang sampai saat ini belum ada hasil yang memuaskan, namun diharapkan tidak lama lagi persoalan sampah maupun banjir bisa segera diselesaikan, ini tentunya diperlukan adanya peran maksimal dari para pemangku dan pemilik Kebijakan, termasuk para Anggota Dewan" ujar Iing.

Hadir pula dalam Acara tersebut Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Davil 7.  R. Cakra Suseno .

Dalam sambutan dan pemaparannya, Cakra Suseno , menuturkan

" Selama Pandemi ini memang banyak Anggaran yang terkikis dan dialokasikan khusus dalam penanganan Pandemi Covid-19. Dan hal ini tentunya berpengaruh pada berbagai program yang telah tersusun sebelumnya, namun demikian diharapkan dengan diselenggarakannya Pra Musrembang Kecamatan ini bisa tetap melaksanakan berbagai program yang sekiranya sekala prioritas" ujarnya.

Sementara itu, saat disinggung terkait sulitnya Masyarakat untuk membuat administrasi kependudukan (KTP)  diakibatkan seringnya terjadi fasilitas yang eror ditambah peroses online ,, Cakra menegaskan.

" Yang perlu dicatat adalah tidak semua Masyarakat mengerti tentang penggunaan smarfon ataupun pengurusan dengan cara online, sementara KTP itu sangat diperlukan, apalagi kerap terjadi adanya gangguan hingga pelayanan kependudukan terhambat, dengan adanya beberapa persoalan tersebut, seharusnya perlu adanya solusi yang terbaik, selain memaksimalkan sosialisasi kepada Masyarakat, juga ada satu hal yang paling tepat, yaitu pengurusan dan pembuatan KTP tidak lagi difokuskan di Kabupaten, akan lebih baik dibuat di setiap Kecamatan, itu akan lebih mudah dan cepat"  pungkas Cakra (1c)





0 $type={blogger}: