11 Feb 2021

pelaksanaan PPKM Desa Beringin "upaya biasakan Hidup Baru"

Indomedianewsc-salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran pandemi covid -19, perangkat Desa Beringin bersama babinsa koramil Aatanajapura  dan Bhabinkamtibmas Polsek Pangenan melakukan kegiatan sadar masker dan imbauan secara berkelanjutan bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker. Bahkan pihak Pemdes setempat membuat portal sebagai upaya pengecekan bagi warga yang keluar masuk Desa Beringin.

Pelaksanaan sadar masker tersebut sekaligus menindaklanjuti program Pemerintah dalam hal ini PPKM sekala mikro.

Hal ini disampaikan Bhabinkamtibmas Desa Beringin,  Brigadir Heri Purwanto. SH. Menuturkan,Kamis,11/02/2021

"Penerapan pelaksanaan PPKM sekala mikro ini sebagai upaya agar masyarakat membiasakan untuk menerapkan pola 5M, yaitu mencuci tangan dengan sabun, Menjag jarak, memakai masker, menghindari kerumunan Dan pengendalian atau mengurangi mobilitas, yang dimana program tersebut melibatkan seluruh jajaran pemerintah desa hingga ke tingkat RT "ujarnya.

Senada hal tersebut disampaikan bhabinsa desa Beringin, Sertu Rohmat

"harapan kami tentunya dengan diterapkannya kebiasaan hidup baru dengan membiasakan 5M bisa meminimalisir terjadinya penyebaran covid -19  lebih luas,  karena saat ini sudah ada 11 Orang yang positif corona , 9 diantaranya sudah sembuh dan 2 Orang lainnya saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di RSU Waled"tuturnya.

Sementara itu,  kasipem Desa Beringin, Supriyadi, menuturkan

"Penerapan PPKM skala mikro di Desa kami dilaksanakan mulai tanggal 9 februari 2021 Tentunya selain kami melaksanakan pelaksanaan pemeriksaan di depan pintu masuk desa, kami pun terus memberikan imbauan kepada warga untuk tetap menjaga hidup sehat dan bersih dengan tetap menerapkan protokol kesehatan "jelas Supriyadi (1c)


0 $type={blogger}: