17 Feb 2021

pelakaanaan Check point "Tekan penyebaran pandemi covid -19

Indomedianewsc - sebagai salah satu upaya meminimalisir terus terjadinya peningkatan penyebaran pandemi covid -19,  jajaran Polsek Lemahabang beserta Pol PP kecamatan dan pol PP Kabupaten Cirebon melaksanakan giat check point di wilayah Hukum Kecamatan Lemahabang,  Rabu, 17/02/2021.

Check point menjadi salah satu upaya yang Saat ini  tengah digalakan oleh Satgas Covid-19 diseluruh wilayah dengan harapan mampu menjadi salah satu cara menekan terus terjadinya penambahan warga yang terkonfirmasi positif corona..

Dalam pelaksanaan tersebut disampaikan anggota Polsek Lemahabang, Panit satu Sabara, iptu Tito.

"Harapan kami dengan digalakannya giat ini adalah sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya penyebaran pandemi covid -19.selain itu untuk meningkatkan kesadaran bagi masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, diantaranya adalah membiasakan 5M"ujarnya.

Lebih lanjut dirinya menuturkan, bahwa sebagai tindakan yang diberikan bagi warga yang melanggar protokol kesehatan khususnya tidak memakai masker saat berkendara atau keluar rumah, menuturkan

"bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker saat berkendara kami berikan sangsi ringan berupa teguran atau menyanyikan lagu Nasional sekaligus memberikan masker secara gratis,  yang perlu kami tekankan adalah agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan,  seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas"pungkas Iptu Tito. (1c)

0 $type={blogger}: