9 Feb 2021

pantas dijuluki kota seribu lobang“kemana Pemerintah dan Wakil Rakyat “ ?



Indomedianewsc- Entah harus menunggu berapa korban lagi yang terjatuh akibat kecelakaan lalulintas yang dikarenakan kerusakan jalan berlubang dan tertutup genangan air.
Kerusakan jalan yang sangat membahayakan para pengguna jalan tersebut sangat dikeluhkan baik oleh para pengguna kendaraan maupun warga Masyarakat yang  tempat  tinggalnya tidak jauh dari lokasi yang tepatnya di perlintasan Jalan Raya penghubung antara  Lemahabang dan Karangsembung, tepatnya di depan SMA NU Lemahabang, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.
Kondisi jalan yang membahayakan para pengguna kendaraan, khususnya roda dua, terlebih lagi jika hujan turun yang sudah dipastikan jalanan berlubang tersebut tertutup oleh  genangan air.
Kekhawatiran tersebut disampaikan salah seorang pengguna jalan yang setiap harinya harus melintasi jalanan rusak walau dengan resiko terjatuh saat berkendara.
“ sebenarnya saya merasa takut dan was-was jika melintasi jalanan ini, namun mau dibilang apa, terpaksa harus saya lewati, karena memang jalan ini merupakan salah satu akses yang mau tidak mau harus saya lintasi setiap hari karena aktifitas atau keseharian saya bekerja di Kota Cirebon “ ujar Cahyo, Warga Desa Karangsembung. Senin, 08/02/2021.
Senada hal yang sama disampaikan, Wiwin Firmasnsyah, Warga Desa Karangwareng.
“ sudah sering Kang saya melihat Pengendara yang terjatuh akibat berusaha menghindari jalan yang berlobang, sementara hampir  keseluruhan jalan yang ada tepat di depan SMA NU ini berlubang  hingga kedalaman 20 cm bahkan lebih, seharusnya pihak terkait segera melakukan perbaikan jangan sampai banyak lagi pengendara kendaraan yang terjatuh “ ujar Wiwin.
Melihat kondisi jalan yang rusak dan terkesan dibiarkan tersebut, salah seorang Aktifis lingkungan hidup, Maman, sangat menyayangkan lambannya penanganan dan perbaikan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Cirebon.
“ kami tentunya sangat menyayangkan lambatnya kinerja Pemerintah dalam melakukan perbaikan Jalan yang  hampir terjadi di banyak tempat, dengan keterlambatan tersebut, maka wajar dan tepat, jika Kabupaten Cirebon kembali memperoleh julukan sebagai kota seribu lubang, yang sangat tidak masuk akal lagi, jalanan ini kerap dilalui oleh para Pejabat Pemerintah ( Pemda Kab Cirebon ) maupun para wakil Rakyat( DPRD ), jika terus didiamkan, kemana saja dan dimana saja mereka, atau Masyarakat hanya cukup  diberi janji nanti dan ditampung aspirasinya tanpa adanya tindakan nyata “ tegas Maman.  ( 1c )

0 $type={blogger}: