3 Feb 2021

Kapus Astanajapura " walau sudah di vaksin " tetap harus menerapkan protokol Kesehatan

Indomedianewsc- Vaksinasi Covid-19 UPTD Puskesmas Astanajapura, dilaksanakan pada Selasa, 02/02/2021.

Proses Vaksinasi untuk para Nakes tersebut dihadiri langsung Camat Astanajapura, M.Iing Tadjudin.

Dalam sambutanya, Iing menuturkan

" Saatnya tidak lagi memperdebatkan Vaksin ini apa, yang terpenting adalah apa yang dilakukan saat ini sebagai salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap kita semua, dan ini sebagai salah satu ikhtiar dalam memerangi Pandemi Covid-19. Saya hanya berpesan tetap laksanakan dan terapkan protokol kesehatan" ujarnya

Sementara itu keterangan yang disampaikan Kepala Puskesmas Astanajapura, Dr. Zaenal, menuturkan, bahwa ada 42 Vaksin yang diterimanya beberapa hari sebelumnya.

' Kami menerima Vaksin Corona Vac sebanyak 42 untuk diberikan kepada seluruh Nakes yang ada di Puskesmas ini, namun saat pelaksanaan imunisasi atau penyuntikan Vaksin, tidak semuanya dapat melakukan Vaksinasi tersebut, dari data yang ada, Nakes yang sudah dilakukan penyuntikan Vaksin sebanyak 17 Orang" ujarnya.

Lebih lanjut Zaenal , menjelaskan

" Dari total 42 Orang yang harus divaksin, yang datang hanya sebanyak 39 Orang,  sedangkan 12 Orang lainnya harus ditunda Pemberian Vaksinnya karena terkendala beberapa hal, salah satunya adalah saat akan dilakukan Vaksinasi keadaan tubuhnya atau kesehatannya sedang kurang memungkinkan, karena persyaratan utamanya adalah harus dalam keadaan stabil atau tidak dalam kondisi yang kurang vit, namun demikian secara keseluruhan pelaksanaan vaksinisasi ini berjalan dengan cukup baik' ujarnya.
Bahkan dirinya mengimbau, walaupun telah dilakukan Vaksinisasi harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

" Kami hanya menegaskan bahwa Vaksin ini aman dan Masyarakatpun tidak perlu khawatir , yang terpenting adalah tetap melaksanakan hidup sehat dan terus melaksanakan protokol kesehatan, seperti mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas termasuk menghindari kerumunan, semoga dengan cara ini kita semua terbebas dari Pandemi covid-19" pungkas Zaenal. (1c)



0 $type={blogger}: