18 Feb 2021

Bupati Cirebon Melantik Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) Periode 2021-2024

Indomedianewsc - Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag melantik Ketua Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) periode 2021-2024 dengan di hadiri semua ketua FKKC Kecamatan se-kabupaten Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, Ketua DPRD, Dandim 0620, Kapolresta Cirebon dan undangan lainnya. Acara pelantikan berlangsung di Pendopo Bupati Cirebon Jalan RA Kartini Kota Cirebon. 
 kegiatan tersebut berjalan sukses dan kondusif dengan tetap menerapkan protokoler kesehatan Covid -19. Rabu (17/02/2021).

Dalam sambutannya, Bupati Cirebon, Drs. H. Imron Rosyadi M.Ag mengatakan, dengan dilantiknya FKKC ini, ia meminta kepada semua pengurus FKKC untuk terus menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan perangkat daerah, agar pembangunan di desanya berdaya guna, bermanfaat untuk warga dan lingkungan nya.

Bupati Imron menegaskan, bahwa Kuwu adalah ujung tombak dalam program pemerintah daerah maupun pusat. Maka dari itu, dirinya mengharapkan semua kuwu harus dapat  menggali potensi desa berupa SDA dan SDM yang dimiliki.

"Kuwu sebagai ujung tombak pembangunan di desa bersama warga dengan ADD, DD, Bangub dan anggaran lainya, harus bisa menggali potensi desa agar ekonomi meningkat, warga sejahtera dan APBDes bertambah maju supaya menjadi desa mandiri," Harap Imron.

Pada saat yang sama, Ketua FKKC terpilih Kuwu Muali Desa Keraton Kecamatan Suranenggala dalam sambutannya, mengatakan dirinya siap untuk membangun silaturahmi dan bersinergi dengan instansi terkait dalam program pembangunan yang di prioritaskan dan diharapkan oleh masyarakat. 

"Mari kita sama - sama menjaga marwah Kuwu untuk satu rasa sama rasa dalam menjalankan program desa, supaya kuwu fokus dan bersatu dalam menjalankan tugasnya merealisasikan program pembangunan desa sesuai keinginan warganya." Tandasnya.

Bahkan Kuwu Muali menghimbau kepada semua Kuwu, pengurus dan anggota FKKC, bahwa kuwu memang dipilih secara langsung oleh masyarakat. Akan tetapi kita tidak boleh melakukan praktek politik praktis dalam menjalankan tugasnya.

“Insya Allah saya akan memajukan FKKC Kabupaten Cirebon. Mohon do’a dan dukungan semua rekan kuwu agar ke depan FKKC bisa lebih baik serta rekan kuwu kompak bersinergi untuk memajukan FKKC, supaya dapat dirasakan oleh semua kuwu di Kabupaten Cirebon.” Harap kuwu Muali. (1c) 

0 $type={blogger}: