23 Feb 2021

Atasi Permasalahan Sampah, Beberapa Kepala Desa Konsultasi Dan Koordinasi Dengan DLH Kabupaten Cirebon

Indomedianewsc   - Dalam upaya mengurangi permasalahan sampah di wilayah Kecamatan babakan ,   Kepala Desa Babakan ,Sumber Lor,Dan Kudu Keras  bertandang ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Untuk Melakukan Konsultasi Dan Koordinasi pada Senin 22-02-2021

Dalam kunjungan pihaknya disambut langsung oleh Kasi Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon, Dadi Achmadi bersama jajarannya.

Menurut Dadi Achmadi Kasi Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cirebon menjelaskan bahwa pihaknya harus duduk bersama dengan stakeholder di tingkat kelurahan/desa untuk mencari solusi atas permasalahan sampah.

"Kami terus menjalin komunikasi dengan para Lurah dan Kepala Desa untuk mencari solusi dalam mengatasi masalah sampah, karena hal ini merupakan kewajiban bagi setiap orang", ujar Dadi

Sementara itu, menurut Roni Kepala Desa Sumber Lor mengatakan bahwa mereka sudah melaksanakan program pengambilan sampah dari rumah tangga setiap dua hari sekali . "Kami berharap DLH  dapat memberikan solusi agar tidak terjadi tumpukan sampah di pinggir jalan", tandasnya. 

Terkait kendala tersebut  Dadi menyatakan bahwa DLH  siap membantu dan berkolaborasi dalam kegiatan pengelolaan sampah yang telah dilaksanakan .


"Untuk mengatasi kendala yang dihadapi pihak Desa, kami akan menyediakan armada yang akan mengambil sampah yang telah dikumpulkan oleh Ketua RT. Dalam hal ini petugas kebersihan akan melansir dari TPST  ke truk operasional sampah DLH, dengan menyesuaikan jadwal pembuangan dari pihak Desa", jelasnya

Kepala Desa Kudu Keras Mengatakan "Alhamdulillah Kami Disambut Baik ,Banyak Masukan Masukan dan Solusi  Yang DidapatHarapan kami, kegiatan Konsultasi dan Koordinasi ini dapat menjadi solusi penganganan sampah di desa Kami,''Katanya (Pg 1c) 

0 $type={blogger}: