18 Jan 2021

Pemdes Picungpugur " Bangun Ruang Bermain Anak '

Indomedianewsc- Memberikan ruang bermain untuk Anak, dilakukan Pemdes Picungpugur, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon.

Dengan tersedianya ruang bermain anak, diharapkan mampu meningkatkan kreasi dan pola fikir anak dalam berkarya maupun meningkatkan psikologi Anak maupun Orang tua ditengah Pandemi Covid-19.

Hal ini disampaikan Kuwu Desa Picungpugur, Dwi Saki, diruang kerjanya, Senin, 18/01/2021 

" Saat ini mungkin sebagian Anak melakukan pola belajar dengan menggunakan sistem daring, otomatis mereka kekurangan waktu untuk berinteraksi dengan sesama teman, dengan adanya fasilitas sarana bermain ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban mereka dalam hal interaksi secara luas, tentunya harapan kedepan , Sarana atau Ruang bermain Anak dapat digunakan untuk hal positif lainnya, semisal melakukan pertemuan antar pelajar usia dini ataupun hanya sebatas menghilangkan kejenuhan atau bersua foto " ujar Saki,

Senada hal tersebut disampaikan Sekretaris Desa Picungpugur, Kosim. Dirinya sangat mengharapkan segala fasilitas yang telah tersedia bisa dimanfaatkan sebaik mungkin

"Harapan kami tentunya segala fasilitas yang telah ada bisa dimanfaatkan semaksimal dan sebaik mungkin, dan selain itu kami meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk secara bersama- sama menjaga dan merawat fasilitas yang telah ada, agar apa yang telah kami bangun bisa awet dan terus dapat dirasakan dalam kurun waktu lama" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: