25 Jan 2021

pasar sayur Pabuaran Lor " butuh inpestor" demi pembangunan lebih baik



Indomedianewsc - Pasar Sayur Desa Pabuaran Lor Kecamatan Pabuaran Kabupaten Cirebon yang selama ini menjadi pasar central sayur mayur di Kabupaten Cirebon bagian  timur, akan direvitalisasi dan dibangun menjadi pasar sayur modern yang juga menjadi pusat Perbelanjaan di Wilayah Timur Cirebon (WTC)..

Kuwu Desa Pabuaranlor, Hery Castari, mengungkapkan, 24/01/2021, kondisi pasar sayur yang sudah berusia 24 tahun tersebut kondisinya kini sangat memperihatinkan, pasar yang berdiri diatas lahan sekitar 2 hektar tersebut sudah saatnya direvitalisasi dan perlu ditata ulang agar mampu menampung lebih banyak lagi pedagang.

 "Saat ini, kami sedang mencari developer untuk membangun tempat tersebut, kita menginginkan pasar sayur ini menjadi pusat perbelanjaan modern. "ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam pembangunan pusat pembelanjaan nanti, direncanakan akan dimaksimalkan dari awalnya sekitar 2 hektar dengan hanya berapa kios, akan lebih dipadatkan lagi layaknya pasar modern, konsep pasar modern tersebut tentunya akan membutuhkan biaya yang sangat besar. Maka dari itu, diperlukan investor untuk bekerja sama membangun pasar yang menjadi harapan masyarakat Desa Pabuaran Lor dan masyarakat Cirebon Timur umumnya, tetapi juga konsep pasar tersebut tidak membebani para pedagang terutama untuk harga kios pasar. 

"Kami menyediakan lahan dan investor yang akan membangun, kami sudah menyebar informasi ke berbagai pihak, guna mendapatkan investor, 
namun sampai sekarang belum ada developer yang siap. 'Ungkap Hery.

Namun demikian dirinya ssudah melakukan sisialisasi perencanaan tersebut dan berharap, mendapat dukungan masyarakat, pedagang dan lembaga desa, untuk merealisasikan pembangunan pusat perbelanjaan. 

"Semoga dalam waktu dekat ada investor yang berminat untuk membangun pusat perbelanjaan di Cirebon Timur ini, "harapnya.

Lebih lanjut Hery juga menjelaskan, adanya pusat perbelanjaan nanti, diharapkan akan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat serya akan mampu mendongkrak PADes

 "Pasar desa ini, lokasinya strategis di wilayah timur dengan luas lahan sekitar dua hektar, tentunya cukup untuk membangun pusat pembelanjaan. Sehingga, perlu untuk segera direalisasikan," Harapnya.(1c)

0 $type={blogger}: