12 Jan 2021

Kunker Komisi 3 DPRD kab Cirebon " Dorong instansi terkait tangani persoalan banjir '

Indomedianewsc- Tradisi kabupaten Cirebon adalah sampah dan banjir yang hingga saat ini tetap abadi.
Kondisi banjir dan sampah yang hingga saat ini belum terpecahkan sangat dikeluhkan oleh berbagai pihak.

Menyikapi hal tersebut, Komisi 3 DPRD Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan kerja di Desa Japura Bakti, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Selasa, 12/01/2021.

Menyikapi banyaknya keluhan akibat persoalan sampah dan banjir mendapat tanggapan positif dari salah seorang Anggota Komisi 3 DPRD Kabupaten Cirebon, Doni.

Dirinya menuturkan, bahwa persoalan banjir maupun sampah harus menjadi prioritas semua pihak untuk dicari jalan terbaik.

" Kami dari komisi 3 akan mencoba memfasilitasi segala apa yang menjadi keluhan warga, termasuk apa dan bagaimana cara untuk menanggulangi persoalan yang ada, karena pada prinsipnya ini merupakan sesuatu yang harus dipecahkan oleh semua instansi terkait, hingga tidak ada saling lempar tanggungjawab" ujarnya. 
 Lebih lanjut dirinya menjelaskan

" Yang kami rasa hingga saat ini tidak ada pihak yang saling lempar tanggung jawab, tetapi yang harus kita lakukan adalah adanya keterkaitan instansi terkait agar maksimal dalam penanganan segala persoalan yang ada, dan yang perlu dicatat, kami dari Anggota Dewan akan mendorong Dinas terkait untuk segera secepatnya merealisasikan segala sesuatu yang sifatnya prioritas ' tegasnya.

Sementara itu Kuwu Desa Japura Bakti,Chaerudin, menyampaikan harapannya

" Kami sebagai warga Desa Japura bakti, tentunya hanya berharap agar segala persoalan yang terjadi di Desa kami , khususnya dalam penanganan banjir segera bisa terealisasi secepatnya, termasuk pembangunan jalan yang harus dirubah, jadi tidak hanya menggunakan sistem hotmix, akan lebih baik jika menggunakan rabat beton" tuturnya. (1c)

0 $type={blogger}: