19 Jan 2021

Jalan penghubung tiga Desa rusak parah, masyarakat mengharap adanya perbaikan.


Indomedianewsc- Salah satu jalan yang menghubungkan tiga Desa, Belender, Sumurkondang dan Seusepan, Kecamatan Karangwareng,kabupaten Cirebon, kondisinya sangat memprihatinkan.
Betapa tidak, selain bergelombang juga banyak terdapat jalan yang berlubang hingga kedalaman mencapai 30 cm, ini tentunya sangat membahayakan.
Kondisi jalan yang sudah lama rusak dan luput dari perhatian pihak terkait diharapkan segera dilakukan perbaikan permanen.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga Desa Belender, Yusuf, dirinya menuturkan keluhan yang dirasakan warga sekitar

" Warga memang sudah sangat mengeluhkan dengan kondisi jalan yang tidak kunjung diperbaiki, padahal jalan ini merupakan jalan utama yang dilintasi warga dari tiga Desa,terlebih lagi bagi para petani yang kerap beraktifitas melintasi jalan tersebut"  ujarnya.

Hal yang sama disampaikan warga Desa Sumurkondang, Firmansyah.

" Kami tentunya sangat berharap agar Dinas terkait segera melakukan perbaikan jalan secepatnya, karena kendala yang kami hadapi selain dapat menghambat laju perekonomian warga, juga disaat warga kami akan melakukan mobilitas menuju Rumah sakit, kasihan pasien yang dibawa menggunakan mobil sangat tidak nyaman, apalagi jika ibu - ibu yang akan melahirkan dan perlu adanya penanganan medis " tuturnya.

Dari pantauan IM, kerusakan jalan tersebut diperkirakan sepanjang 1,5 KM, terjadi dari mulai Desa Belender hingga memasuki perbatasan denga. Desa Seuseupan, bahkan disaat seperti sekarang ( penghujan- red ) jalanan tersebut digenangi air hingga jalan yang berlubang tidak terlihat dan sangat membahayakan pengguna jalan. (1c)

1 $type={blogger}:

Anonim mengatakan...

Apa ini berita kok seputar Lemahabang