21 Jan 2021

Forkopimcam Losari dan Pemdes Losari Kidul Tertibkan Pedagang Liar di Terminal




Indomedianewsc-  Pemdes Losari Kidul beserta Forum Komunikasi Pimpinan (Forkopim) Kecamatan Losari, Kabupaten Cirebon dan Satpol-PP menertibkan para pedagang liar yang berjualan di terminal Losari, Selasa (19/1).

Sebelum menertibkan pedagang liar di terminal Losari, pihak pemdes Losari Kidul sudah memberikan sosialisasi ke pedagang liar agar mengosongkan dan membongkar sendiri lapaknya.
Hal tersebut seperti yang ditegaskan Kuwu Losari Kidul, Gofar Ismail

“Banyak pedagang liar di terminal secara sukarela membongkar lapak dagangan nya,” jelas Gofar.

Menurutnya, pemdes sudah jauh hari telah memberikan sosialisasi kepada pedagang liar di terminal Losari Kidul agar secepatnya membongkar dan mengosongkan area terminal Losari yang akan dibangun pasar darurat. 

"Dan pada hari ini, Selasa tanggal 19 Januari 2021,
pelaksanaan eksekusi ke pedagang liar di terminal berjalan dengan aman dan kondusif," terangnya.

Kuwu Ghofar pun menjelaskan, kalau lahan terminal Losari Kidul sudah dikosongkan, maka akan ditertibkan dari pedagang liar. Oleh karena itu, kedepan pihak PT Dwikarya Primajaya akan membangun pasar darurat lebih cepat. 

"Kami telah memberikan waktu 3 hari setelah acara eksekusi ke pedagang liar di terminal, maka pasar darurat harus selesai," ungkapnya.

Sedangkan Camat Losari,  H. Muchlas menuturkan, segenap Forkopim Kecamatan Losari akan mendukung program dari pemdes Losari Kidul dalam merevitalisasi pasar desa ke pasar modern. Pihaknya selalu mendukung dan membantu untuk mempercepat pasar Losari Kidul dapat terwujud menjadi pasar modern.

“Maka dari itu pada hari ini pihak Forkopim kecamatan Losari beserta satpol pp Kabupaten Cirebon, mengeksekusi para pedagang liar di terminal dan Alhamdulillah berjalan dengan aman, tertib serta lancar," ungkapnya.

Lebih dari itu, perwakilan dari pihak PT Dwikarya Primajaya, Fendi mengucapkan terima kasih kepada pemdes Losari Kidul, Forkopim kecamatan Losari serta Satpol-PP Kabupaten Cirebon, yang telah mengeksekusi para pedagang liar di terminal untuk mengosongkan lahan dan menertibkan para pedagang.

Setelah ditertibkan dan dikosongkan lahan terminal, pihak perusahaan akan membangun pasar darurat bagi para pedagang. 

"Semua pedagang pasar Losari Kidul akan di tampung sementara di pasar darurat. Sehingga para pedagang bisa beraktivitas kembali dan bisa mencukupi kebutuhan keluarga," pungkasnya.
(Wn)

0 $type={blogger}: